Mahyeldi Berikan Catatan untuk 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang

Rabu, 27 Juli 2016, 19:13 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Berikan Catatan untuk 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan pandangan Wako Padang terhadap 4 Ranperda inisiatif yang disampaikan dewan kepada Erisman (ketua DPRD Padang), Senin (25/7/2016). Juga hadir unsur pimpinan lainnya yakni Asrizal, Wahyu Iramana Putra, Muhidi dan Ali Basar

Sementara, Ranperda Kawasan Hijau, di mata Mahyeldi, sangat diperlukan. Karena, sebagai kota yang terus berkembang, telah menyebabkan sebagian lahan hijau/produktif berubah fungsi jadi perumahan dan lainnya. "Dengan adanya Ranperda Kawasan Hijau ini, kebutuhan akan udara yang bersih dan sehat, akan terus dapat kita peroleh," harapnya.

Sedangkan untuk Ranperda Kepariwisataan, menurut Mahyeldi, diharapkan bisa menyelesaikan banyak persoalan yang ada selama ini. Karena, pariwisata merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka lapangan kerja serta salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD).

"Program unggulan ini (pariwisata-red), perlu segera diwujudkan. Padang harus bisa jadi etaleasenya pariwisata Sumatera Barat, tak sekadar daerah transit wisatawan yang akan berkunjung ke Pessel, Pariaman dan Bukittinggi yang pemerintahan daerahnya telah lebih dulu berbenah," harap Mahyeldi.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

"Ranperda Kepariwisataan yang diinisiasi DPRD ini, diharapkan membawa angin cerah bagi pelaku usaha dan masyarakat, untuk memajukan kepariwisataan di Padang. SKDP terkait juga mesti menyiapkan strategi yang lebih baik lagi dalam menyikapi dinamika perkembangan pariwisata ini," tambah Mahyeldi. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: