Kopi Dinding Juga Ada di Cafe Nusantara, Irwan: Ini Itjihad Orang untuk Berpahala

Sabtu, 23 Juli 2016, 17:27 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kopi Dinding Juga Ada di Cafe Nusantara, Irwan: Ini Itjihad Orang untuk Berpahala
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pada peresmian lokasi kedua Kopi Dindiang di Padang, Sabtu (23/7/2016). Gerakan berbagi ini juga bisa dilaksanakan di Cafe Nusantara setelah sebelumnya di Keda Kopi Ongga, Pasar Mudik. (istimewa)

VALORAnews -- Media untuk berbagi selalu tumbuh di masyarakat Sumbar. Seperti Kopi Dindiang. 'a way to share' yang sebelumnya Cuma ada satu warung, kini juga hadir di Cafe Nusantara, Jl Batang Anai, kawasan Gor H Agus Salim, Padang.

"Terus terang, saya iri dengan Miko Kamal yang menggagas bagaimana orang masuk syurga. Kopi dindiang adalah salah satu dari banyaknya itjihad orang untuk mendapatkan pahala," ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat meresmikan outlet kedua kopi dinding di Kota Padang, Sabtu (23/7/2016).

Mungkin sebagian orang belum familiar dengan kopi dinding, menurut penggas gerakan berbagi ini, Miko Kamal. Kopi dinding bukan jenis kopi tapi model berbagi.

"Ketika ada pengunjung cafe ini memesan kopi atau apa saja kuliner lainnya, pesan lah dua atau lebih. Satu untuk diminum atau disantap si pemesan, sedangkan pesanan lainnya ditulis dan ditempel di dindiang," terang Miko Kamal.

Baca juga: Partai Golkar Pasaman Barat Raih Suara Terbanyak, Raih 5 Kursi Parlemen di Pemilu 2024

"Apa yang di tempel didinding, bagi saudara kita kurang beruntung, dia akan memesan apa yang ditempel dan dia minum dan makan dengan tidak membayar alias gratis," tambah Miko menerangkan.

Menurut Miko, gerakan berbagi kopi dinding, sudah menjalar setelah dimulai di kedai Kopi Ongga di Pasar Mudik, Padang Selatan. "Saya dan kawan-kawan penggagas gerakan berbagi ini seperti Adrian, Yul Akhyari Sastra, Musfi Yendra, Yusrizal KW dan Eko Yance serta banyak lagi yang lain optimistis, gerakan ini akan berkembang terus dan tidak mesti kami. Kalau ada yang lain menggagas gerakan ini, kami sangat mendukung sekali," ujar Miko.(rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: