Parkir di Pinggir Jalan, 5 Mobil Dikempesi

Jumat, 15 Juli 2016, 10:48 WIB | News | Kota Padang
Parkir di Pinggir Jalan, 5 Mobil Dikempesi
Personel Dishub Kominfo Padang, mengempesi ban mobil yang parkir di tepi Jl khatib Sulaiman, Padang, Kamis (14/7/2016). Lima unit mobil yang parkir di jalan protokol itu yang dikempesi bannya. (Vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Lima unit mobil yang parkir di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman Padang tepatnya di depan kantor Imigrasi dan BPJS, digembosi petugas Dinas Perhubungan dan Kominfo Padang, Kamis (14/7/2016).

Komandan regu 1 Dinas Perhubungan dan Kominfo Padang, AM Pane mengatakan, hal tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kepala Dinas Perhubungan Padang, Dedi Henidal.

"Segala macam tindakan persuasif, telah kita lakukan, mulai dari imbauan langsung, melalui media maupun sosialisasi. Bahkan kita juga telah memasang rambu-rambu larangan, tapi masih tidak diindahkan," ujar Pane.

Ia menambahkan, tindakan ini dilakukan sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 maupun perda. "Jalan Khatib Sulaiman merupakan jalan utama. Tindakan parkir di bahu jalan ini, telah menimbulkan kemacetan," terangnya.

Baca juga: Ban 15 Unit Mobil Dikempesi di Jl Khatib Sulaiman

"Saat ini kita hanya mengempesi ban depan sebelah kanan saja, untuk selanjutnya kalau masih bandel kita akan serahkan pada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti. Kita tak akan berhenti sampai di sini," pungkasnya.

Beberapa pemilik mobil nampak kesal dan menolak diwawancarai, sedangkan sebagian lagi pura-pura tidak tahu dan hanya berdiri di samping mobilnya yang telah dikempesi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: