Presiden Jokowi Doakan Cita-cita Anak Almarhum Husni Kamil Manik Tercapai

Selasa, 12 Juli 2016, 09:34 WIB | Kuliner | Nasional
Presiden Jokowi Doakan Cita-cita Anak Almarhum Husni Kamil Manik Tercapai
Presiden Joko Widodo berdialog dengan anak bungsu almarhum Husni Kamil Manik, Nurasiyah Manik, saat bertakziah, Senin (11/7/2016). Presiden Jokowi datang bersama Mensesneg Pratikno. (Istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORanews - Jadi pengusaha, imam Masjidil Haram Makkah dan dokter, merupakan cita-cita ketiga orang putra putri almarhum Ketua KPU Husni Kamil Manik, saat ditanya Presiden RI, Joko Widodo yang bertakziah ke rumah duka, di Jl Siaga Raya No 23, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2016) sore.

Dalam kesempatan bincang-bincang ringannya dengan Afif, Abid dan Aisyah itu, Jokowi menanyakan cita-cita di masa depan yang mereka ingin raih. "Kalau sudah besar nanti mau jadi apa," tanya Jokowi.

Si sulung, Afifuddin Manik, yang duduk di kelas 6 SD, menjawab ingin jadi pengusaha. Putra kedua almarhum Husni, Abid WA Manik, bercita-cita menjadi imam besar Masjidil Haram Makkah Almukarahmah. Abid adalah siswa kelas 5 SD. Adapun si bungsu, Nuraisyah H Manik, yang masih duduk di kelas 4 SD, ingin jadi dokter.

Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman almarhum Husni Kamil Manik diterima sang istri, Endang Mulyani, ibu dan ibu mertua serta keluarga almarhum lainnya. Ikut bersama presiden, Mensesneg, Pratikno.

Baca juga: DPRD Pasbar Gelar 2 Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden dan RSPBN Tahun 2025

Di kesempatan itu, Jokowi menyampaikan rasa bela sungkawanya sekaligus memberikan dukungan moril agar keluarga tabah mengikhlaskan kepergian Husni yang terbilang mendadak.

Jokowi juga mengingatkan pada keluarga almarhum, bahwa hidup mati semua insan merupakan kehendak Allah SWT.

Presiden mengaku bangga melihat semangat ketiga anak buah Husni tersebut. Ia mendoakan agar cita-cita mereka tercapai.

Husni Kamil Manik meninggal pada Kamis (7/1/2016), 11 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-41 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat mendapat perawatan di RS Pusat Pertamina. (kyo)

Baca juga: Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Sumbar Seberat 1052 Kg

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: