BSM Santuni Anak Panti Pelosok

Kamis, 30 Juni 2016, 15:13 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
BSM Santuni Anak Panti Pelosok
Keluarga Besar Bank Syariah Mandiri (BSM) Bukittinggi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang Santuni Anak Panti Asuhan An-Nur Pasanehan, Rabu (29/6/2016), dalam agenda buka bersama dan pemberian santunan. (istimewa)

VALORAnews - Kejutan kecil bagi 25 anak Panti Asuhan An-Nur Pasanehan, Bukittinggi, saat keluarga besar Bank Syariah Mandiri (BSM) Bukittinggi, mengajak mereka untuk bergabung dalam agenda buka bersama, Rabu (29/6/2016) lalu.

Agenda buka bersama ini penyalurannya dilaksanakan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang, di Kantor BSM Cab. Bukittinggi, Jl. Jendral Sudirman No. 73, yang diikuti segenap karyawannya.

Bentuk acara buka bersama dilaksanakan sedikit unik. 25 anak yang diundang disuguhi menu Paket KFC, sementara karyawan dan keluarga besar BSM sendiri, menu berbuka mereka hanya berupa nasi bungkus biasa.

"Hal ini bertujuan agar keluarga besar BSM dapat merasakan nuansa kesederhanaan dengan mencicipi menu buka puasa biasa. Sedangkan anak-anak ini, mungkin tak seberuntung kita, bisa membeli dan memakan paket KFC kapan saja. Kami ingin menyuguhkan sesuatu istimewa yang bisa dirasakan oleh mereka," tutur Kepala Cabang BSM Bukittinggi, Firmansyah.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

Ia membubuhkan, sengaja mengundang anak-anak dari Panti Asuhan An-Nur, karena letak panti asuhan ini cukup terpencil dan terpelosok.

"Tentunya karena kondisinya terpencil, Panti Asuhan An-Nur jarang tersentuh dalam agenda sosial. Maka dari itu kami sepakat untuk mengundang anak-anak dari Panti Asuhan An-Nur, untuk dapat berbuka bersama sekaligus penyaluran santunan,"

imbuh Firmansyah.

Menurut dia, agenda penyaluran santunan yang diadakan BSM merupakan agenda nasional. Penyaluran santunan juga diadakan secara serentak di seluruh Indonesia yang ditujukan untuk 10000 anak yatim dan dhuafa se-Indonesia.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

"Acara santunan ini diadakan setiap tahun di seluruh cabang BSM selama bulan Ramadhan. Donasi berasal LAZNAS BSM dan infak karyawan, dan murni kegiatan sosial, tak ada kepentingan bisnis," jelas beliau.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: