Penghapal Al Quran Miliki IQ Tinggi

Rabu, 29 Juni 2016, 13:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Penghapal Al Quran Miliki IQ Tinggi
Wako Padang, Mahyeldi dan Andi Amir (lurah Gunung Pangilun) bersama Babinsa serta tokoh masyarakat, foto bersama usai penutupan pesantren ramadhan di Masjid Ikhwanussafa, komplek MAN Gunungpangilun. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penghapal Alquran (Hafidz) punya kelebihan di atas rata-rata. Mereka yang mampu menghafal Alquran pada umumnya memiliki tingkat intelegensi berlebih.

"Anak yang hapal Alquran umumnya cerdas," ungkap Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di sela-sela kegiatan Mudzakarah Ramadhan 1437 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang di Aula Universitas Dharma Andalas Padang, Selasa (28/6/2016).

Seorang penghapal Alquran, katanya, tidak saja mampu menghapal kitab suci itu saja. Akan tetapi juga mampu menghapal yang lain.

"Makanya penghapal Alquran itu pada umumnya sukses dalam karirnya," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi: Padang Bisa Menjadi Kota Para Hafidz

Jika seorang penghafal Alquran menjalani profesi sebagai dokter, atau bekerja di farmasi, maka akan lebih mudah menyesuaikan diri. Sebab, dalam menjalankan profesi itu butuh dan mengandalkan hapalan.

"Mereka yang hapal Alquan syaraf otaknya akan berfungsi sempurna dan menstimulasi," sebut Mahyeldi.

Dalam beberapa waktu belakangan ini di Kota Padang memang telah cukup banyak bermunculan penghapal Alquran. Hal ini seiring dengan rencana Pemko Padang untuk mencetak penghapal Alquran dan menjadikan Kota Padang sebagai kota penghapal Alquran. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: