Mobil Dinas Parkir di Taman Kota Dibagikan Ribuan Kali di Facebook

Senin, 27 Juni 2016, 18:13 WIB | News | Kota Padang
Mobil Dinas Parkir di Taman Kota Dibagikan Ribuan Kali di Facebook
Ini lah mobil dinas yang parkir di taman kota dekat Basko Hotel, Senin (27/6/2016). Tungkek bana nan lah mambaok rabah. Sehingga, jangan salahkan warga juga ikut melanggar aturan. (facebook uda rio chaniago)

VALORAnews - Dalam rentang waktu 23 jam, foto mobil dinas dengan nomor polisi BA 31 H parkir di taman kota sekitar Tugu Bingkuang, Jl Hamka Padang, jadi viral di facebook. Foto yang diunggah pemilik akun Uda Rio Chaniago itu, telah dibagikan 1.106 kali. Belum lagi yang dibagikan kembali oleh para pe-reply.

Foto ini oleh pengunggahnya diberi caption, "Mobil pejabat bernomor dua angka BA 31 H yang parkir di taman bunga tepi jalan yang dekat Basko. Apakah pejabat ini tidak tau aturan parkir atau bagaimana?? Yuuk kita bikin jadi seleb...."

Beragam komentar, mengalir dari setiap akun yang menyebarkan dua foto dengan latar belakang Hotel Basko ini. Mayoritas, komentar yang dilayangkan nettizen, bernada menghujat. "Ini mobil dinas kepala Dinas ESDM dan Energi Solok," tulis pemilik akun facebook Andri Rusta, di salah satu akun facebook yang ikut membagikan foto ini.

Banyak kalinya foto ini dibagikan, mendapat pujian dari pemilik akun Jamiel Abdoellah Daeng Lira yang menulis, "Wuiiihhh sdh dishare 1.000 org.. Hebat kali kau Rio.. " Pujian ini disampaikan sekitar 1 jam lalu.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Komentar ini, lalu dijawab pemilik akun, Uda Rio Chaniago dengan menyebut, "Aku juga bingung Paman Jamiel Abdoellah Daeng Lira."

Akun ini tak hanya mengunggah foto pelat merah saja. Melainkan, juga mengunggah mobil pribadi yang juga parkir di taman kota di sekitar Basko Hotel dan Mall itu. Ditenggarai, mall yang tak memiliki areal parkir yang terlalu luas ini, tengah dijubeli pengunjung yang akan membeli kebutuhan lebaran.

Akibatnya, parkir jadi membludak hingga ke tepi jalan. Karena tak ada lagi areal untuk parkir, maka taman kota yang ada lahan kosongnya pun, dimanfaatkan jadi lokasi parkir. Mungkin, karena sudah didahului oleh pejabat pemerintahan, tentu rakyat jadi mengikut saja lagi. Seperti kata pepatah, tungkek bana nan lah mambaok rabah. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: