Banjir, Warga Bersiap Ngungsi

Kamis, 16 Juni 2016, 20:27 WIB | News | Kota Padang
Banjir, Warga Bersiap Ngungsi
Gerobak tukang sate keliling terendam banjir saat melintas di kawasan Kampung Nias. (facebook Iggoy El Fitra)

VALORAnews---Tak butuh lama bagi hujan untuk menggenangi Kota Padang. Baru turun sekitar satu jam saja, banjir sudah mengenangi sejumlah wilayah di Kota Padang pada Kamis (16/6/2016).

Pantauan VALORAnews di Kelurahan Sawahan Timur Padang Timur, air memasuki rumah warga mencapai lutut orang dewasa. Air hujan merangsek masuk dengan deras.

Akibatnya, hujan merendam hampir semua perabotan rumah milik warga. Yos, salah seorang warga mengaku cukup kaget mendapati rumahnya terendam air hanya dalam waktu singkat. Ia bahkan bersiap mengungsi jika hujan tak kunjung reda. "Kalau hujan tak kunjung reda, harus siap-siap mengungsi ke rumah saudara," ujar Yos, Kamis (16/6/2016).

Sejumlah netizen juga melaporkan kondisi banjir di wilayah masing-masing lewat jejaring sosial. Seperti yang ditulis pemilik akun Fauzi Apriza. "Air sudah tinggi di halaman rumah" tulis Fauzi yang tinggal di Mato Aie tersebut.

Baca juga: Laznas Dewan Da'wah Salurkan 750 Paket Bantuan untuk Korban Banjir Kota Padang

Hal serupa juga ditulis pemilik akun Alwi Karmena. Pria yang juga seorang jurnalis tersebut menulis status, "SI TE BA Siap Terima Banjir...Lah kami terima Banjir itu....Tapi rasanya ndak siap kini kalau lampu mati pula sampai pagi..." tulisnya.

Sementara itu, BMKG Padang melansir hujn yng diserti angin kencang tersebut diperkirakan berlangsung hingga pukul 21.30 WIB. Tak hany wilayah Padang, hujn lebat juga diprediksi meluas hingga kw wilayah Pasaman dan Solok. (lok)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: