Laznas Dewan Da'wah Salurkan 750 Paket Bantuan untuk Korban Banjir Kota Padang

Jumat, 11 Agustus 2023, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Laznas Dewan Da'wah Salurkan 750 Paket Bantuan untuk Korban Banjir Kota Padang
Wakil Ketua DDII Sumbar, H Anisral bersama kelompok masyarakat korban banjir Kota Padang, menerima bantuan paket Sembako dari hamba Allah melalui Laznas Dewan Da'wah Pusat. (*)

PADANG (11/8/2023) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumatera Barat, salurkan bantuan Sembako bagi korban banjir di Kota Padang sepanjang Sabtu hingga Senin (5-7/8/2023).

"Bantuan ini merupakan amanah dari seorang hamba Allah yang tergerak untuk membantu warga terdampak banjir pada 14 Juli 2023 dini hari lalu di Kota Padang," ungkap Wakil Ketua DDII Sumbar, H Anisral dalam pernyataan tertulis, Jumat.

Disebutkan Anisral, bantuan tersebut telah disalurkan di beberapa lokasi di Kota Padang. Di antaranya area di belakang TVRI Sumbar, Komplek Wisma Tabing Indah Parupuk Tabing, warga sekitar Gedung Islamic Centre Al Quds Air Tawar Barat.

Kemudian, di Kurao Pagang, di Maransi Indah RT 3 RW 12 Dadok Tunggul Hitam dan di Perum Harmoni Dadok Tunggul Hitam.

Baca juga: Minang Diaspora Salurkan 2100 Paket Sembako untuk Korban Banjir di 3 Daerah

"Total bantuan yang disalurkan sebanyak 750 paket," tambah utusan Laznas DDII Pusat, Ramadhana yang ikut mengawal proses penyaluran bantuan ini.

Sementara itu, penyaluran bantuan di komplek Wisma Tabing Indah Parupuk Tabing, dipusatkan di Masjid Nurul Huda, Senin (7/8/2023), dihadiri Ketua Pemuda Dewan Da'wah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting dan Ketua Laznas Dewan Da'wah Sumbar, Arham.

Pengurus Masjid Nurul Huda, Buya Arnius An Khatib Bandaro menyambut baik penyaluran bantuan tersebut.

"Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga ada bantuan berikutnya, karena masih banyak warga kita terdampak banjir, yang belum dapat bantuan," kata Buya Arnius. (*)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: