Smart City Pemko Padangpanjang Dibackup Telkom

Rabu, 15 Juni 2016, 11:39 WIB | News | Kota Padang Panjang
Smart City Pemko Padangpanjang Dibackup Telkom
Sekda Padangpanjang, Edward Juliartha menerima berkas MoU dari GM Telkom Sumbar, Darmawi, Senin (13/6/2016). Penandatanganan MoU ini disaksikan Anggota DPRD, Nasrulah serta sejumlah pejabat Pemko Padangpanjang lainnya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padangpanjang dan PT Telkom sepakat melakukan kerjasama terkait dengan program pengembangan Smart City di Kota Padangpanjang. Penandatangan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan di hall Setdako Padangpanjang, Senin (13/6/2016).

Pelaksanaan MoU ini merupakan wujud keseriusan Pemko dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi ke masyarakat. Dengan adanya kerjasama di bidang TI ini, diharapkan pelayanan jadi lebih cepat, lebih mudah.

Adapun dalam Nota kesepahaman disepakati kerjasama meliputi pengembangan jaringan ICT (Information and Telecomunication Tekhnology) serta penyediaan dan implementasi Smart City di Kota Padangpanjang.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini, dihadiri Sekdas Edward Juliartha, Nasrullah (anggota DPRD), Sonny Budaya Putra (Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra) dan beberapa Kepala SKPD lainnya. Sementara, dipihak PT Telkom dihadiri General Manager Telkom Sumatera Barat, Darmawi, Junior Account Manager 1 Khadijah dan beberapa pejabat teras PT Telkom lainnya.

Baca juga: Agam Raih Penghargaan Kategori Spesial ISNA 2024

Dalam kontrak itu, ditunjuk perwakilan sah masing-masing pihak dimana Pemko diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan PT Telkom diwakili Junior Account Manager I, Khadijah. Nota Kesepahaman ini berfokus pada pengembangan aplikasi, di antaranya aplikasi e-Kelurahan dimana segala proses pengurusan di kantor lurah baik perizinan, rekomendasi dan lain sebagainya dilaksanakan secara smart dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (IT). (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: