Jhon Presly Terpilih jadi Ketua KI Pusat Gantikan Hamid Dipopramono

Sabtu, 04 Juni 2016, 22:59 WIB | Wisata | Nasional
Jhon Presly Terpilih jadi Ketua KI Pusat Gantikan Hamid Dipopramono
Komisioner KI Sumbar, Yurnaldi saat berdiskusi pada Rakornas KI, di Bali. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pleno Komisi Informasi (KI) Pusat Jumat (3/5/2016) senja tetapkan Jhon Presly sebagai ketua menggantikan Hamid Dipo Pramono.

"Pleno sudah berlangsung dihadiri empat dari tujuh komisioner KI Pusat. Pleno ini sudah sesuai Tatib KI Pusat," ujar peserta pleno, sekaligus komisioner KI Pusat, Yhanu Setyawan.

Menurut Yhanu, keabsahan ini tidak bisa dibantah lagi, meski pleno dihadiri empat komisioner. Kesemuanya juga sudah tertuang diberita acara pleno.

"Dasar pelaksanaan pleno Pasal 25 UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta hasil pleno merupakan informasi terbuka yang bisa diakses publik," ujarnya.

Baca juga: Agam Usulkan Festival Rakik-rakik jadi Agenda KEN 2025

Selain menetapkan Jhon, pleno Jumat senja itu juga menetapkan Evi Trisulo sebagai wakil ketua. "Ya mbak Evi dipercaya jadi wakil ketua," ujarnya.

Dari absensi kehadiran, pleno KI Pusat itu dihadiri Jhon Presly, Evi Trisulo, Yhannu Setyawan dan Dyah Ariani. Sedangkan tiga komisioner lain, tidak hadir yakni Hamid, Henny dan Rumadi.

"Sampai pleno ditunda, ketiga komisioner tidak juga hadir. Sesuai Tatib, pleno sah karena prosedur sudah dilakukan," ujar Yhannu.

Jhon Presly saat dihubungi mengatakan, siap menjalankan amanah sebagai ketua dan fokus kepada penerbitan dan pengesahan regulasi sesuai kewenangan yang diberikan undang-undang sampai berakhirnya periode kedua KI Pusat tahun depan.

Baca juga: Perempatan Kantor Pos Cabang Utama Padang jadi Titik Nol Kilometer Sumbar, Ini Alasan Ilmiahnya

"Aku fokus kerja, kerja dan kerja sesuai kewenangan yang diberikan UU KIP, seperti regulasi yang jadi keharusan dibuat dan disahkan oleh pleno KI Pusat. Sebelum Rakornas 2016 kita tuntaskan," ujar Jhon.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024