Kalapas Painan Diganti

Kamis, 14 Mei 2015, 15:39 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kalapas Painan Diganti
Dua orang tahanan Lapas Kelas IIB Painan yang melarikan diri Selasa (28/4/2015) subuh, Roni Junaidi panggilan Roni alias Syahrial dan Alex panggilan Aler. Roni merupakan tahanan atas kasus tindak pidana Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUH Pidana. Sedangk

VALORAnews - Kepala Lapas Kelas IIB Painan diganti, mulai Rabu (13/5/2015). Posisi yang selama tiga tahun terakhir dijabat Edi Kasman, digantikan Edi Madzah, yang sebelumnya bertugas di Ternate.

"Kalau ada kesalahan selama bertugas maupun bergaul di Pessel selama tiga tahun terakhir, kami sekeluarga mohon dimaafkan," harap Edi Kasman saat dihubungi, Kamis (14/5/2015) siang.

Edi Kasman juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh stake holder di Kabupaten Pesisir Selatan, bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan Pengadilan yang telah banyak membantu dalam tugasnya.

"Apapun yang terjadi selama bertugas adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan untuk kebaikan ke depan," terang Edi.

Baca juga: Tahanan Rutan Anak Air Dicokok di Perkebunan PT TKA

Kepada seluruh pegawai dan staf yang bertugas di Lapas Kelas IIB Painan, dia meminta maaf baik pribadi maupun keluarga kalau selama bertugas ada kata-kata yang kurang berkenan, baik itu yang disengaja maupun tidak disengaja.

Diapun berharap pada Kepala Lapas yang baru untuk dapat meneruskan apa-apa yang sudah dilakukan untuk kebaikan dan majunya Lapas Kelas IIB Painan.

Jelang mutasi, Lapas Painan ini kebobolan dua orang narapidana pada Selasa (24/4/2015) dinihari WIB, yang masih belum ditemukan hingga hari ini.

Diketahui, dua dari sembilan penghuni kamar No 5 Anggrek itu berhasil lolos dengan membobol plafon lalu meloncati pagar pembatas dengan bantuan dua helai kain sarung. Saat kejadian, hujan turun dengan derasnya dan Lapas juga hanya dikawal empat personel saja. (lek)

Baca juga: Petugas Lapas se-Pessel Ikuti Latihan Tembak

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: