Kelurahan Silaing Bawah Dinilai Provinsi

Selasa, 24 Mei 2016, 19:56 WIB | News | Kota Padang Panjang
Kelurahan Silaing Bawah Dinilai Provinsi
Asisiten bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin memberikan kata sambutan mewakili walikota Padangpanjang, Hendri Arnis, saat menyambut tim penilai kelurahan berprestasi tingkat provinsi, Senin (23/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tim penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, mengunjungi Kelurahan Silaing Bawah, Senin (23/5/2016). Rombongan tim penilai disambut Asisiten bidang Perekonomian, Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin serta jajaran terkait berikut sejumlah anggota DPRD.

Yaz Edizarwin yang mewakili Wako Padangpanjang, Hendri Arnis, dalam sambutannya menyampaikan, Lomba Kelurahan berprestasi bukan hanya sekadar lomba. Namun, lebih kepada proses untuk memberdayakan seluruh komponen masyarakat, agar memiliki rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya.

"Harapan saya. Padangpanjang yang diwakili keluruhan Silaing Bawah, memperoleh hasil terbaik. Harapan ini bukan hanya harapan saya pribadi, namun adalah harapan seluruh warga warga kota," katanya.

Sementara, Ketua Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal menyampaikan, untuk penilaian di tahun 2016 ini diatur melalui Permendagri No 81 Tahun 2015. Ada tiga aspek penilaian di antaranya aspek pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Ketiga aspek tersebut harus mempunyai nilai sama.

Baca juga: Tim Provinsi Gelar Verifikasi Lapangan Kelurahan ATTS, Ini Keunggulannya

"Melihat hal ini, tentunya kita berharap di bidang pemerintahan bisa terlihat kemampuan seorang lurah dalam menyelenggarkan pemerintahan dikelurahan yang dia pimpin. Begitu juga dengan kewilayahan, disitu dilihat kemampuan dari lurah menggerakkan perangkat perangkat yang ada di RT/ RW nya. Itu lah beberapa hal yang akan kita nilai nanti," katanya.

Sementara, Lurah Silaing Bawah, Fandi Ramadona dalam eksposnya menjelaskan sistem pemerintahannya berjalan. Kemudian Fandi juga menjelaskan secara rinci berbagai hal tentang Kependudukan, potensi ekonomi dan angkatan kerja di kelurahan yang ada di Silaing Bawah.

Visi dari pemerintahan di kelurahan Silaing Bawah sendiri adalah "Terwujudnya Pelayanan Yang Sederhana, Akuntabel, Transparan, berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat." (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: