Tim Provinsi Gelar Verifikasi Lapangan Kelurahan ATTS, Ini Keunggulannya

Rabu, 14 Juni 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tim Provinsi Gelar Verifikasi Lapangan Kelurahan ATTS, Ini Keunggulannya
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi tim penilai provinsi, Devi Kurnia disambut penari jelang penilaian di Kelurahan ATTS, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/6/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, kelurahan Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS), saat ini jadi yang terbaik di kota wisata itu.

Menurut Erman, banyak inovasi yang dilahirkan dan sinergi serta mendukung kegiatan masyarakatnya. Kelurahan ATTS juga sangat dinamis dari segi manapun.

"Inovasi-inovasi yang diciptakan secara partisipatif, serta berbagai swadaya masyarakat yang tinggi. Kita optimistis, dengan inovasi serta administrasi yang baik, Kelurahan ATTS dapat jadi yang terbaik hingga tingkat nasional," nilai Erman Safar sewaktu penilaian kelurahan berprestasi tingkat Sumatra Barat (Sumbar), Selasa.

Saat itu, tim penilai tingkat provinsi melakukan verifikasi lapangan. Tim disambut di depan Kantor Lurah Aur Tajungkang Tangah Sawah.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekdaprov Sumbar, Devi Kurnia, selaku tim penilai menjelaskan, ada tujuh bidang yang dinilai oleh tim dari Provinsi Sumatera Barat dalam lomba ini.

Yaitu, bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi masyarakat, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, bidang PKK dan bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat.

Produk Unggulan

Lurah ATTS, Romario Putra memaparkan sejumlah produk unggulan dari masyarakat ATTS. Di antaranya, Pembuatan Obat Tradisional dari Sari Kelapa Segar (Virgin Coconut Oil), Aneka Sulaman dan Rajutan.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Kemudian, Paapuang/Pelampung Pancing, Kain Krancang, Ukiran Kayu Motif Khas Minangkabau, Sablon Plastik, Tarompa Datuak, Lukisan Bapak Arifin dan lain-lain.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: