Lumpur Pasar Raya Setebal 20 Cm Dikeruk

Senin, 23 Mei 2016, 08:42 WIB | News | Kota Padang
Lumpur Pasar Raya Setebal 20 Cm Dikeruk
Wako Padang, Mahyeldi beserta jajaran, berdialog dengan jemaah Masjid Mujahid di Purus Baru, Kelurahan Ujung Gurung, Kecamatan Padang Barat, Jumat (21/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembenahan Pasar Raya Padang terus dikebut. Saat ini, Pemko Padang akan melakukan pengaspalan Jalan Sandang Pangan. Pengaspalan jalan tersebut cukup menyulitkan karena sudah tertimbun lumpur yang cukup tebal.

Menurut Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang, Hendri Viton, pada Selasa (24/5/2016), pengerjaan pengaspalan dikerjakan. "Untuk tahap pertama akan dilakukan pengerukan lumpur yang menutupi jalan Sandang Pangan. Lumpur setebal 20 cm akan dikeruk dulu baru kemudian dilakukan pengaspalan," terang Hendri, dikutip dari siaran pers Humas Pemko, Senin (23/5/2016).

Sementara itu, sebagian warga menilai kondisi Pasar Raya sudah lebih baik dari sebelumnya. Kini, pasar terbesar di Kota Padang itu lebih nyaman dikunjungi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan Muhammad Jafri. Warga Purus Baru, Kelurahan Ujung Gurung, Kecamatan Padang Barat ini menyebut bahwa Pasar Raya Padang sudah "manusiawi".

Baca juga: Isu Pasar Raya Ditutup Hoaks, Mahyeldi: Pemko Hanya Membatasi Kerumunan Warga

"Dulu, sebelum saya masuk pasar harus mempersiapkan diri saya bukan sebagai manusia. Karena suasana di pasar bukan untuk manusia. Namun belakangan ini, pasar sudah terasa sudah 'manusiawi'," ujarnya saat berdialog dengan Walikota Padang di Masjid Mujahid di kelurahan tersebut, Jumat (21/5/2016).

Pasar Raya Padang memang telah jauh berbenah. Pasar inpres juga hampir seluruhnya rampung. Namun begitu, masih banyak yang perlu diperbaiki dan dirapikan sehingga Pasar Raya Padang akan menjadi pasar yang nyaman dikunjungi. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: