Gemasaba Sumbar Gelar Tahlilan 7 Hari Yuyun

Senin, 09 Mei 2016, 07:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gemasaba Sumbar Gelar Tahlilan 7 Hari Yuyun
Sejumlah aktivis gerakan mahasiswa satu bangsa (Gemasaba) Sumbar, berdiskusi jelang pelaksanaan tahlilan untuk Yuyun, korban rudapaksa oleh 14 orang pelaku di Medan, Sumut. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gemasaba Sumbar, akan menggelar tahlilan tujuh hari almarhum Yuyun yang dirudapaksa oleh 14 orang pelaku hingga dihilangkan nyawanya secara keji pelaku. Para pelaku ini melakukan semua itu dalam kondisi mabuk.

"Insya Allah, Senin (9/5/2016), ba'da Maghrib, kita akan gelar tahlilan untuk Yuyun di rumah kebangsaan," Ketua Gemasaba Sumbar,Yonnarlis.

Menurut dia, persoalan sosial ini harus mendapat perhatian banyak pihak. Sebab, diduga beredarnya minuman keras yang gampang didapat, jadi celah awal untuk tindak pidana kejahatan. "Gemasaba juga minta aparat hukum untuk menuntut seberat-beratnya pelaku kejahatan tindak pidana luar biasa ini," tegas Yonnarlis.

Kemudian, Yonnarlis meminta pemerintah, untuk betul-betul memberikan perlindungan pada anak-anak. "Generasi muda adalah penerus bangsa ini, pemerintah harus hadir melindunginya," tegas Yonnarlis. (rls)

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: