Pemko Bukittinggi Bangun RSUD Khusus Jantung Pada 2017

Senin, 02 Mei 2016, 16:04 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Bangun RSUD Khusus Jantung Pada 2017
Wako Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, memberikan keterangan pers, Senin (2/5/2016). Salah satu point penting yang diberikan itu yakni soal pembangunan rumah sakit khusus jantung di kota wisata itu. (Hamriadi/valoranews)

VALORAnews -- Pemerintah Kota Bukittinggi menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khusus Jantung senilai Rp70 miliar mulai dibangun pada 2017.

"RSUD khusus Jantung yang akan kita bangun tersebut adalah tipe C. RSUD tipe C itu, izinya hanya sampai pada wali kota saja," kata Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada wartawan pada jumpa pers di Balai Kota Bukit Gulai Bancah, Senin (2/5/2016).

Pembangunan RSUD khusus Jantung tersebut memakai tanah Pusido itu berlokasi di By Pass, Gulai Bancah. Untuk DED RSUD tersebut akan tuntas pada 2016 ini.

Tanah Pusido di bangunan RSUD khusus Jantung yang luas tersebut, sehingga ada tersisa seluas 3,4 Ha. Rencananya di bawah RSUD khusus Jantung tersebut akan ada Supermaket dan KFC.

Baca juga: Wako Bukittinggi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibicarakan

"Meski tipe RSUD khusus Jangung hanya C, tapi bangunan seperti tipe B. Kita menargetkan dua tahun setelah RSUD dibangun, akan kita tingkatkan menjadi tipe B," katanya.

Untuk peralatan yang dimiliki akan diminta bantuan ke pemerintah pusat. Sedangkan peralatan RSUD yang mahal, nantinya mengaja pihak ketiga bekerja sama, dengan keuntungan dibagi hasil nantinya.

Ia menegaskan, bahwa sertifikat untuk pembangunan RSUD khusus Jantung tersebut sudah selesai. "RSUD khusus Jantung tersebu kita bangun tujuannya untuk memberikan pelayanan utama dan prima kepada masyarakat," katanya.

Khusus bagi warga Kota Bukittinggi, yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sakit, akan dijeput dengan mobil ambulance ke rumahnya," ungkapnya.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Ia mengatakan, bahwa raung rawat inap di RSUD khusus Jantung tersebut ada tiga yakni kelas I, II dan kelas III. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: