Irmas Masjid Al Habib Meriahkan Isra' Mi'raj dengan Aneka Lomba

Senin, 02 Mei 2016, 13:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Irmas Masjid Al Habib Meriahkan Isra' Mi'raj dengan Aneka Lomba
Ketua RT 07/RW I Kelurahan Surau Gadang, M Rizki, mengikuti lomba MTQ yang digelar Ikatan Remaja Masjid Al Habib, Minggu (1/5/2016). Sebanyak 63 peserta mengikuti lomba MTQ, MHQ, adzan dan baca puisi islami yang digelar dalam rangka memeriahkan isra' Mi'r
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Habib, memeriahkan Isra' Mi'raj 1437 Hijriah, dengan menggelar aneka lomba Islami, sepanjang Minggu (1/5/2016). Sebanyak 63 orang peserta, mengikuti lomba MTQ, MHQ, adzan dan baca puisi Islami, di masjid yang berlokasi di Komplek Indah Pratama, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang itu.

"Kegiatan bernuansa Islami ini memang harus terus diperbanyak, seiring makin besarnya dampak globalisasi melanda negeri ini. Apalagi, kegiatan yang dilakukan oleh para remaja dengan melibatkan anak-anak TPA sebagai peserta lomba, sekaligus menanamkan rasa cinta pada Islam bagi generasi muda kita," ungkap Ketua Masjid Al Habib, Ucok Asmara, saat membuka kegiatan itu.

Kegiatan yang dikomandoi, Riki (ketua Irmas Al Habib) dan Ihsan (ketua pelaksana) itu, tak hanya diikuti anak-anak TPA Al Habib. Melainkan juga kaum bapak-bapak dari Komplek Indah Pratama dan Permata Surau Gadang serta warga sekitar lainnya.

"Ini merupakan kegiatan perdana dari Irmas Al Habib pada tahun 2016 ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih pada warga dan berbagai pihak, yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil," terang Riki.

Baca juga: Pemko Bukittingi Raih 4 Penghargaan KPPN Award

Sementara, Ketua RT 07/RW I Kelurahan Surau Gadang, M Rizki mengapresiasi kegiatan positif Irmas Al Habib ini. "Kita juga berterima kasih pada ibu-ibu di komplek ini, yang telah sukarela, badoncek dalam memenuhi kebutuhan konsumsi peserta maupun panitia," ujarnya.

Keempat lomba ini, jurinya adalah Idal dan Ibrahim. Sementara, hadiah bagi para pemenang, akan diberikan pada puncak peringatan Isra' Mi'raj pada Jumat (6/5/2016) malam di Masjid Al Habib sekaligus penyampaian tausyiah agama. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: