Pemko Bukittingi Raih 4 Penghargaan KPPN Award

Jumat, 23 Agustus 2024, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittingi Raih 4 Penghargaan KPPN Award
Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra serahkan penghargaan pada Asisten 1 Setdako Bukittinggi, Isra Yonza pada kegiatan Stakeholder's Forum Konsultasi Publik di Aula KPPN Bukittinggi, Kamis.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (22/8/2024) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi anugerahkan empat penghargaan untuk Pemko Bukittinggi.

Yakni, Penghargaan atas kecepatan penurunan inflasi secara signifikan, Penghargaan atas program bantuan sosial, Penghargaan atas program pemberdayaan UMKM dan Penghargaan atas kerjasama yang baik sebagai mitra KPPN Bukittinggi.

"KPPN Bukittinggi Award ini diikuti 41 dari 176 Satker Kementrian atau Lembaga yang ada di wilayah kerja KPPN Bukittinggi," ungkap Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra pada kegiatan Stakeholder's Forum Konsultasi Publik di Aula KPPN Bukittinggi, Kamis.

Dikatkaan, KPPN Bukittinggi ditunjuk sebagai Kuasa Anggaran merupakan Wakil Menteri Keuangan RI di daerah sekaligus Bendaharawan Umum Pemerintah (trade insurance), bukan hanya sebagai juru bayar bagi Satker Kementrian / Lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

"Namun, peran KPPN lebih dari sekadar memberikan layanan keuangan pada masyarakat distribusi, alokasi dan stabilitas yang saat ini KPPN Bukittinggi kelola Rp7,4 triliun," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi melalui Asisten 1 Setdako Bukittinggi, Isra Yonza menyampaikan, Pemko Bukittinggi berkomitmen mendukung pengurangan kemiskinan termasuk peningkatan pelaku UMKM. Hal ini tentu membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kita juga mendorong kemajuan UMKM dengan berbagai program, termasuk bekerjasama dengan Kadin dan terutama bagaimana para pelaku UMKM dapat dibantu dengan permodalan yang mudah, melalui Tabungan Utsman," ungkap Isra.

Untuk mengendalikan inflasi, Pemko Bukittinggi juga melakukan sejumlah program, seperti operasi pasar dan bazar murah.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Sementara itu, untuk bantuan sosial, Pemko Bukittinggi juga terus memperhatikan kesejahteraan warga, terutamanya bagi yang membutuhkan.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: