Sensus Ekonomi 2016 Dimulai

Minggu, 01 Mei 2016, 19:32 WIB | News | Kota Padang
Sensus Ekonomi 2016 Dimulai
Wako Padang, Mahyeldi memasangkan stiker di rumah dinas, usai didata petugas Sensus Ekonomi 2016, Minggu (1/5/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sensus Ekonomi 2016 yang digelar Badan Pusat Statistik dimulai. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang, Rizal menyebutkan bahwa Sensus Ekonomi 2016 telah memasuki tahap pendataan kepada seluruh warga.

"Seluruh petugas kita imbau untuk mendatangi setiap rumah, dan kepada warga kita sampaikan bahwa dalam melakukan sensus ini tidak dipungut biaya alias gratis," terang Rizal.

Rizal menekankan bahwa seluruh data yang diberikan warga akan dijamin kerahasiaannya dan BPS menjamin kerahasiaan data tersebut. Data yang diberikan warga nantinya akan digunakan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah pada sepuluh tahun ke depan. "Kita minta warga terima petugas sensus mulai dari 1 Mei hingga 31 Mei nanti," pungkasnya

Hari pertama pelaksanaan sensus di Padang, rumah dinas Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo menjadi yang pertama kali didatangi petugas cacah pada Minggu (1/5/2016). Kedatangan petugas sensus ini diterima langsung oleh Walikota Padang sekitar pukul 10.30 Wib.

Baca juga: Wabup Liko Lepas 301 Petugas Sensus Ekonomi 2016

"Kami mengimbau kepada seluruh warga di Kota Padang agar memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada petugas sensus," imbau Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: