Revitalisasi Pasar Beringin Jaya Bisa jadi Pasar Modern

Jumat, 29 April 2016, 15:47 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Revitalisasi Pasar Beringin Jaya Bisa jadi Pasar Modern
Anggota Komisi II DPRD Sungaipenuh, M Sanusi. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jadi pusat kota perdagangan dan jasa, Kota Sungaipenuh sudah waktunya memiliki city mall atau plaza city.

Demikian dikatakan salah seorang pengusaha Kota Sungaipenuh, M Sanusi, Jumat (29/4/2016). Menurutnya, Kota Sungaipenuh telah 8 tahun berdiri dari pemekaran Kabupaten Kerinci, namun Kota Sungaipenuh belum memiliki pasar modern.

"Untuk jadi kota maju dan mengantisipasi daya saing pasar modern dari daerah lain, sudah saatnya Sungaipenuh butuh city mall atau plaza city," ujar pria yang akrab disapa Ajo Sanusi.

Anggota Komisi II DPRD Sungaipenuh ini juga mengatakan, Kincai Plaza yang berada di Kota Sungaipenuh, masih berstatus kepemilikan Kabupaten kerinci, belum bisa dikembangan.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

"Contohnya, pasar modern di Kabupaten Kerinci sudah berdiri, nanti siapa yang datang ke Sungaipenuh belanja. Maka Sungaipenuh segera membangun City Mall, untuk menarik daya saing pasar modern," ungkapnya.

Upaya tersebut, kata M Sanusi, pihaknya telah menyampaikan kepada Walikota Sungaipenuh untuk mengusulkan dan memberi peluang kepada investor bisa membangun city mall.

"Kepada pak wali sudah kita sampaikan, namun janji pak wali tahun 2017-2018, Pasar Beringin Jaya akan direnovasi. Ini memberi peluang kepada investor untuk menanam saham atau membangun sebuah pasar modern," imbuhnya. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024