Oktober, Dharmasraya Gelar Pilwanag Serentak

Rabu, 27 April 2016, 14:00 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sedikitnya 43 walinagari se Kabupaten Dharmasraya akan mengakhiri masa jabatan. Pemkab Dharmasraya tengah menyiapkan pemilihan walinagari (Pilwanag) secara serentak. Diperkirakan, pelaksanaan pemilihan walinagari secara serentak digelar pada Oktober 2016 ini.

Dalam acara temu ramah di rumah dinas bupati Selasa 26 April 2016 malam, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berpesan agar seluruh camat memfasilasi dan melakukan pembinaan kepada Bamus dalam menyelenggarakan pemilihan walinagari di 43 nagari.

"Bentuk fasilitasi oleh camat bisa berupa bimbingan pembentukan panitia pemilihan, penyusunan tahapan pemilihan, sosialisasi dan lain sebagainya," ujar Sutan Riska dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Dharmasraya, Rabu (27/4/2016).

Dia juga mewarning agar personil kecamatan bersiap untuk menjadi karteker walinagari di wilayah kecamatan masing masing. Sebab jarak antara berakhirnya masa jabatan walinagari dan jadwal pemilihan ada masa kekosongan kepemimpinan.

Oleh sebab itu dalam kekosongan tersebut jabatan walinagari akan diduduki oleh karteker atau penjabat yang ditunjuk oleh bupati.

Sementara itu, penetapan daftar pemilih pada pemilihan walinagari disarankan didasarkan pada kepemilikan KTP Elektronik yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Oleh karena itu, Sutan Riska menyarankan agar Ddnas yang dipimpin oleh Dra Netti Helma itu dari sekarang harus proaktif ke lapangan memberikan layanan KTP Elektronik kepada masyarakat yang belum punya KTP. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024