Party ala Siswa SMAN 3, Firdaus: Satpol PP Tidak Terkait dengan Pembubaran

Senin, 25 April 2016, 22:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Party ala Siswa SMAN 3, Firdaus: Satpol PP Tidak Terkait dengan Pembubaran
Kepala Satpol PP Padang, Firdaus Ilyas saat memberikan arahan pada seleksi pegawai tidak tetap pasukan penegak perda itu. (humas)

VALORAnews - Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas menegaskan, tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk membubarkan acara Prom Night Party siswa SMAN 3 Padang di Hotel Bumiminang, Sabtu (23/4/201/) malam.

"Kejadian itu adalah urusan pribadi yang bersangkutan (Amrizal). Saya tidak pernah memberi perintah apapun tentang hal tersebut, bahkan saya tahu akan hal itu keesokan harinya," tegas Firdaus Ilyas, Senin (25/4/2016) di ruang kerjanya.

Menurut Firdaus, tindakan pembubaran itu tidak ada kaitannya dengan institusi yang dipimpinnya. "Satpol PP Padang tidak ada kaitannya dalam hal ini, karena keberadaan Amrizal Rengganis di hotel tersebut adalah untuk kepentingan pribadi," tegas Firdaus Ilyas.

"Pada saat dia melihat ada party tersebut, dia sama sekali tidak berkoordinasi dengan saya sebagai Kasat," tambahnya.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Satpol PP Sangat Dibutuhkan Jaga Ketertiban Umum

Sementara, Kanit P3HD Satpol PP Padang, Eddy Asri juga menyesalkan kejadian yang melibatkan anggotanya tersebut. Dia menilai, ada kesaalahan prosedur dalam kejadian ini.

"Pol PP dalam mengambil tindakan, harus berdasarkan perintah atau surat tugas. Itupun tidak main bubarkan saja, harus melalui proses mediasi," ujarnya.

Amrizal Rengganis sendiri tidak berada di kantor ketika dicoba dikonfirmasi, bahkan ponselnya tidak aktif. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: