Prilaku Anak Muda Bikin Bundo Kanduang Ketar-Ketir

Rabu, 20 April 2016, 16:37 WIB | News | Kota Bukittinggi

VALORAnews---Prilaku anak muda yang mulai mengkhawatirkan, membuat Ketua Bundo Kanduang Bukittinggi Hj Efni menjadi resah. Bundo Kanduang yang juga Kepsek SDN 16 Tarok Dipo itu mengatakan prilaku anak muda zaman sekarang sudah amat mencemaskan.

"Pengaruh globalisasi membuat banyak generasi muda tak mampu memfilter. Sehingga banyak pengaruh buruk yang diadopsi anak-anak kita,'' kata Bundo Efni. Rabu (20/04/2016).

Ikut globalisasi, kata Efni, sah-sah saja, selama generasi muda itu mampu mengambil dampak positif dan meninggalkan yang negatif. "Inilah kesalahan generasi muda kita yang tak pandai memilah perubahan. Lihatlah gaya pergaulan maupun berpakaian anak muda kita, amat jauh dari nilai kesopanan,'' lanjutnya.

Untuk menekan pengaruh buruk dari globalisasi terhadap gaya pergaulan anak muda, Bundo Kanduang menghimbau agar orang tua lebih protektif menjaga anaknya.

Baca juga: Wako Bukittinggi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibicarakan

"Orang tua, khususnya kaum Ibu, sekolah pertama itu ada di rumah. Jadi, isilah ilmu tentang agama, adat dan budaya sehingga akibat buruk globalisasi tak mempengaruhi generasi muda kita,'' pungkasnya. (rizal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: