Aniaya Wartawan, BPC Desak KPR Lapas Painan Diberi Sanksi

Rabu, 20 April 2016, 16:30 WIB | News | Kota Bukittinggi
Aniaya Wartawan, BPC Desak KPR Lapas Painan Diberi Sanksi
Ketua BPC Bukittinggi Jontra Manvi Bakhra bersama Wawako Bukittinggi Irwandi. (hatta/valoranews)

VALORAnews--Aksi tak terpuji Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Klas II B Painan Idris terkait hinaannya kepada profesi wartawan, membuat berang Ketua Bukittinggi Pers Club (BPC), Jontra Manvi Bakhra.

Jontra menuntut Idris segera meminta maaf karena pernyataannya yang dinilai melecehkan,'' Kalau tidak mau berkomentar saat diwawancarai, tak masalah. Bilang baik-baik. Tapi kenapa berkata kasar, mau rampas kamera lagi,'' ujar Jontra, Rabu (20/4/2016)

Jontra mendesak agar Idris segera membuat pernyataan maaf yang diterbitkan media." Ini merupakan bentuk arogansi petugas Lapas, sama sekali tak dapat dibenarkan dalam undang-undang.'' tambahnya.

Selain itu, Jontra berharap agar Kalapas Painan bertindak tegas dengan memberikan sanksi kepada anggotanya yang dinilai telah merendahkan profesi wartawan dengan berkata kasar kepada Robby Oktara Romanza (Padang TV) dan Okis Mardiansyah (Koran Padang) ketika meliput di Lapas Klas IIB Painan, Selasa (19/04/2016).

Baca juga: Petugas Lapas se-Pessel Ikuti Latihan Tembak

Selain perlakuan kasar yang diterima, Robby juga mengalami luka gores pada bagian tangan kanan akibat berupaya menyelamatkan kameranya dari perampasan yang dilakukan petugas Lapas. (cr6)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: