Tanamkan Rasa Persatuan melalui Kemah Bhakti

Sabtu, 16 April 2016, 22:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tanamkan Rasa Persatuan melalui Kemah Bhakti
Suasana pengukuhan Pramuka SMAN 11 Padang. (istimewa)

VALORAnews - Staf Ahli Wako Padang Bidang Pemerintahan, Heryanto Rustam mengungkapkan, bangsa Indonesia yang besar dan memiliki keragaman, mengandung potensi ancaman integritas nasional. Kondisi ini jika tidak diwaspadai dan disikapi dengan hati, hati tidak mustahil akan memicu terjadinya disintegrasi.

"Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika yang dimotori Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang ini, merupakan kegiatan yang tepat untuk pembauran," ungkap Heryanto saat pembukaan Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika bagi siswa SMA se-Kota Padang di SMAN 11 Padang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Sabtu (16/4/2016).

Kesempatan ini, terangnya, membuat generasi muda bisa saling mengenal dan memahami perbedaan. Perbedaan bukan menyebabkan perpecahan, justru bisa jadi kekuatan dalam berbangsa dan bernegara. "Pada kegiatan kemah bhakti ini, generasi muda akan mendapatkan pengalaman pentingnya kebersamaan dan saling menghormati perbedaan," terangnya.

Sementara, Kepala Kantor Kesbangpol Padang, Eri Sendjaya mengatakan, kegiatan Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika ini diikuti 75 orang peserta dari kalangan generasi muda dan pramuka dari unsur pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Padang.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Kegiatan juga diisi dengan ceramah, diskusi dan praktek lapangan. Narasumber dihadirkan dari Kantor Kesbangpol Provinsi dan TNI," ujarnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: