Jembatan Pasie Jambak Diperbaiki, Emzalmi: Masih Darurat

Rabu, 30 Maret 2016, 14:33 WIB | News | Kota Padang
Jembatan Pasie Jambak Diperbaiki, Emzalmi: Masih Darurat
Wawako Padang Emzalmi meninjau perbaikan jembatan Pasie Jambak yang putus saat terjadi banjir beberapa waktu lalu (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Jembatan di kawasan Muaro Baru Pasir Jambak yang sempat terputus akibat banjir besar beberapa waktu lalu, sekarang telah selesai diperbaiki dan bisa dilalui. Namun karena dibangun bersifat darurat, jembatan tersebut hanya bisa dilewati para pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua.

Wakil Walikota Padang Emzalmi meninjau pengerjaan jembatan yang terletak di Pasir Jambak Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah itu, Selasa (29/3/2016) kemarin.

Emzalmi menyebutkan, pemko melalui Dinas PU untuk sementara waktu telah membuatkan jembatan darurat, agar masyarakat tidak terisolasi sambil menunggu adanya perbaikan jangka panjang. Di samping itu, perbaikan juga diharapkan tidak saja bagi jembatan, namun juga pada beberapa alur atau tanggul sungai yang rusak.

"Kalau tidak dibangun dengan lebih kuat, terjadi banjir seperti kemaren jembatan ini mungkin akan jebol lagi. Untuk itu semoga semua pihak terkait seperti Dinas PU bersama BPBD dan Balai Sungai telah menyiapkan segala sesuatunya terkait pembuatan perencanaan ataupun kebutuhan biaya yang diperlukan. Semoga perencanaannya bisa diselesaikan dalam tiga bulan ke depan," ujar Emzalmididampingi Camat Koto Tangah Adlin Gusmar dan Kabid Bina Marga di Dinas PU, Hendri Viton. (vri)

Baca juga: Butuh Rp1 Miliar untuk Rehab Jembatan Pasie Jambak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: