Butuh Rp1 Miliar untuk Rehab Jembatan Pasie Jambak

Rabu, 30 Maret 2016, 14:36 WIB | News | Kota Padang
Butuh Rp1 Miliar untuk Rehab Jembatan Pasie Jambak
Perbaikan jembatan Pasie Jambak masih bersifat darurat, hanya bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Jembatan di kawasan Muaro Baru Pasir Jambak yang sempat terputus akibat banjir besar beberapa waktu lalu, sekarang telah selesai diperbaiki dan bisa dilalui. Namun karena dibangun bersifat darurat, jembatan tersebut hanya bisa dilewati para pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua. (baca: Jembatan Pasie Jambak Diperbaiki, Emzalmi: Masih Darurat)

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga di Dinas PU Kota Padang Hendri Viton juga menyebutkan untuk sementara waktu pihaknya hanya membangun jembatan yang bersifat darurat dengan menggunakan dana rehab rekon tanggap darurat diperkirakan sebesar Rp50 Juta. Sebagaimana untuk pengamanan jangka panjang, jembatan tersebut merupakan tanggung jawab dari Balai Sungai wilayah V Sumatera.

"Jembatan darurat tersebut telah selesai dan bisa difungsikan pada hari ini. Dimana untuk jembatan ini terdiri dari besi leger yang lebarnya hanya bisa dilewati pengguna jalan kaki atau sepeda motor. Kita berharap, semoga dalam waktu dekat akan ada kepastian mengenai dana perbaikannya dari pihak terkait. Diperkirakan dana perbaikannya lebih kurang sebanyak Rp1 miliar," terang Viton. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: