Jadi Smart City, Padang Luncurkan Aplikasi Schoolmedia

Kamis, 24 Maret 2016, 16:01 WIB | News | Kota Padang
Jadi Smart City, Padang Luncurkan Aplikasi Schoolmedia
Walikota Padang, Mahyeldi memukul gong tanda diluncurkannya aplikasi schoolmedia oleh Dinas Pendidikan, Kamis (24/3/2016). Peluncuran ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pendidikan Kota Padang melaunching aplikasi schoolmedia. Aplikasi tersebut membuat setiap sekolah terkoneksi dalam jaringan. Selain itu, juga memudahkan masyarakat untuk mengetahui profil sekolah yang ada di Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi menyebutkan, peluncuran aplikasi schoolmedia sejalan dengan komitmen Pemko Padang untuk menjadikan Padang sebagai Smart City (kota pintar).

"Dengan adanya aplikasi ini memberikan kemudahan akses di dunia pendidikan. Selama ini kita sulit mendapatkan informasi terkait salah satu sekolah, namun ke depan kita mendapatkan akses yang luas," sebut Mahyeldi saat meluncurkan aplikasi schoolmedia di Palanta Rumah Dinas Wako Padang, Kamis (24/3/2016).

Menurut Mahyeldi, Pemerintah Kota Padang memang tengah berupaya menjadi kota yang pintar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, karena memang suatu keniscayaan pada era sekarang. Mulai dari perencanaan pembangunan juga dilakukan dengan aplikasi e-planing, sampai dengan pengumpulan data yang berbasis web dan internet.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

"Kita berkomitmen untuk menjadi Smart City, baik di dunia pendidikan maupun dalam dunia olahraga," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengungkapkan, gagasan pembuatan aplikasi schoolmedia ini merupakan tindaklanjut dari gagasan Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) mengingat keterbatasan informasi di lingkungan pendidikan. (vri/rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: