Warga Mitra Utama II Hijaukan Komplek dengan Tanaman Produktif

Senin, 21 Maret 2016, 12:05 WIB | News | Kota Padang
Warga Mitra Utama II Hijaukan Komplek dengan Tanaman Produktif
Camat Lubeg, Hendra Mardi bersama Maspeg (Lurah Rawang) dan warga RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran nan XX, menanam pohon penghijauan berupa tanaman produktif, Minggu (20/3/2016). Tanaman ini merupakan bantuan dari Dispernakhutbun Kota Padang untuk penghijau

VALORAnews - Puluhan warga RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubeg, menanam pohon penghijauan di bahu jalan lingkungan yang ada di komplek tersebut, Minggu (20/3/2016). Pohon penghijauan yang ditanam di Komplek Perum Mitra Utama II Banuaran itu, jenis buah-buahan seperti Matoa, Sirsak dan Mangga.

"Kami tak akan berkoar-koar soal LGBT, Narkoba, judi, minuman keras atau persoalan sosial lainnya. Yang kami lakukan memperkuat aqidah, fisik dan mental generasi muda serta lingkungan sehat dan asri. Agar mereka bisa membentengi diri dari pengaruh negatif globalisasi," ungkap Ketua RT 04, Saribulih, beberapa saat lalu.

Dikatakan Saribulih, warga RT 04/RW XI telah bertekad, untuk menjadikan pemukiman mereka itu sebagai perkampungan budaya, yang kental dengan nuansa keminangannya. Mewujudkan gagasan besar itu, kata Saribulih yang juga guru SMP di Pessel, upaya yang dilakukan adalah membuka sasaran silat, Sarai Sarumpun.

"Kami juga mewajibkan setiap anak silek, shalat berjamaah minimal Maghrib dan Isya (bagi sabuk putih-red). Ini salah satu wujud kongkrit warga dalam membentengi generasi muda di komplek kami tinggal, dari gempuran globalisasi yang tak bisa dielakan ini," terangnya.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Pada penanaman pohon penghijauan dengan tanaman produktif pada Minggu pagi itu, turut hadir Camat Lubeg, Hendra Mardi, Syufrizal (Lurah Banuaran), Maspeg (Lurah Rawang), H Hudi Sutomo (Ketua RW XI) dan seluruh warga RT 04/RW XI Kelurahan Banuaran Nan XX.

"Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih pada Kepala Dispernakhutbun Kota Padang, Dian Wijaya, atas bantuan bibit yang diberikan. Juga bantuan moril maupun materil dari Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi serta Camatan Lubeg Hendra Mardi beserta jajaran," ungkap Saribulih.

"Semoga, semua yang kita lakukan ini, bermanfaat untuk lingkungan dan berkontribusi bagi bumi. Semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," harapnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: