592 Calon Polisi Tandatangani Pakta Integritas

Senin, 04 Mei 2015, 18:15 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
592 Calon Polisi Tandatangani Pakta Integritas
Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi, menandatangani Pakat Integritas di GOR Zaini Zein Painan, Senin (4/5/2015). Penandatanganan ini sebagai bukti dilakukannya rekruitmen calon anggota Polri secara bersih, transparan dan akuntabel. (Lelek/Valoranews)

VALORAnews -- Sebanyak 592 calon anggota Polri dari Polres Pessel, menandatangani Pakta Integritas, Senin (4/5/2015) di GOR Zaini Zein Painan. Ikut menandatangani, wali/orang tua dan panitia bantuan penerimaan Polres Pessel.

"Calon anggota Polri yang menandatangani Pakta Integritas itu terdiri dari 390 Polki (polisi laki-laki), 63 Polwan (polisi wanita), tujuh calon taruna Akpol (akademi kepolisian) dan 132 Tamtama/Brimob. Calon ini merupakan hasil pendaftaran pada 8 April hingga 2 Mei 2015 lalu," ungkap Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi, disela-sela penandatangan Pakta Integritas, tadi siang.

Acara penandatangan ini, juga dihadiri Waka Polres Pessel Kompol Rendra Eko Cahyono, Kompol Desmentrial (Kabag Sumda), AKP Riko Yumasri (Kasat Reskrim) serta perwira pertama Polres Pessel lainnya dan wali /orang tua calon polisi, LSM dan pers.

Di kesempatan itu, perwakilan calon polisi juga membacakan Pakta Integritas sekaligus melakukan penandatanganan didepan Kapolres Pessel dan perwira lainnya. Dalam arahanya di depan calon Akpol, bintara dan tamtama Brimob, AKBP Deni Yuhasdi mengimbau seluruh calon, untuk tetap semangat dan tidak mudah menyerah.

Baca juga: Pimpinan OPD Bukttinggi Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuan Erman Safar

"Untuk penerimaan 2015 ini, Polres Pesisir Selatan memiliki jumlah pendaftar terbanyak kedua se-Sumbar, setelah Polresta Padang," ungkapnya. "Pendaftaran ini gratis. Bebas korupsi, nepotisme dan kolusi. Kita siap menjalankan aturan yang berlaku sesuai UU. Semuanya berlaku sama," tegas AKBP Deni.

Deni mengimbau para calon polisi ini, untuk tidak tergiur dengan bujuk rayu calo, percaya pada diri sendiri, jaga kesehatan. Kepada orang tua, juga diharapkan untuk memberikan dukungan juga motivasi ke anak-anaknya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: