Hari Ini, Masuk Objek Wisata Berbayar di Bukittinggi Gratis

Jumat, 11 Maret 2016, 08:45 WIB | News | Kota Bukittinggi
Hari Ini, Masuk Objek Wisata Berbayar di Bukittinggi Gratis
Tiga orang wisatawan mancanegara, tengah berada di Taman Marga Satwa Kinantan (TMSBK), Kamis (10/3/2016). Pada Jumat (11/3/2016) yang juga bertepatan dengan perayaan 32 tahun Hari Jadi Bukittinggi sebagai kota wisata, tiket masuk objek wisata berbayar, di

VALORAnews - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bukittinggi, memberikan kado spesial bagi pengunjung kota wisata itu. Setiap wisatawan yang akan memasuki objek wisata berbayar, digratiskan karcis masuk yakni di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), dua museum di TMSBK serta Taman Panorama.

Penggratisan ini diberlakukan mulai Jumat (11/3/2016) ini yang juga bertepatan dengan perayaan 32 tahun Hari Jadi Bukittinggi sebagai kota wisata.

"Tepat 11 Maret, objek wisata kita gratiskan. Hanya satu hari saja,'' terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bukittinggi, Melfi Abra, Kamis (10/3/2016).

Pemko Bukittinggi sama sekali tak mempersoalkan kehilangan PAD dari objek wisata tersebut, karena saat ini juga musim sepi pengunjung.

Baca juga: Wako Bukittinggi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibicarakan

"Sekarang kan sedang sepi. Jadi, jumlah kunjungan juga tidak banyak. Pemasukan kita dari objek wisata itu saat ini hanya Rp1 hingga Rp2 juta saja," lanjut Melfi.

Menurut Melfi, yang terpenting seluruh kalangan masyarakat bisa menikmatinya dengan gembira dan yakin jika hal ini akan berdampak positif untuk jangka panjang. (cr6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: