88 Sekolah Dasar di Agam akan Diakreditasi Tahun Ini

Rabu, 09 Maret 2016, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
88 Sekolah Dasar di Agam akan Diakreditasi Tahun Ini
Ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 88 sekolah dasar di Agam akan diakreditasi pada 2016 ini. Pemkab Agam melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam menyosialisasikan akreditasi bagi sekolah-sekolah tersebut.

"Sosialisasi ini akan kita gelar dalam waktu dekat ke 88 unit Sekolah Dasar (SD) yang akan diakreditas. Kita akan mendatangkan narasumber dariBadan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) Sumatera Barat," kata Kepala Disdikpora Kabupaten Agam Fauzir di Lubuk Basung, Selasa.

Ia menjelaskan, dilakukannya sosialisasi ini berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan BAP-SM, Unit Pelaksana Akreditasi Sekolah dan Madrasah (UPA-SM) kabupaten/kota se Sumatera Barat pada 01 Maret 2016 tentang persiapan akreditasi dan rencana pelatihan asesor tahun 2016.

Sebelum visitasi dilaksanakan terlebih dahulu akan dilaksanakan sosialisasi bagi sekolah-sekolah yang akan adiakreditasi pada 2016. "Saat ini kita mengupayakan sekolah-sekolah di Agam terkreditasi," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Khusus untuk SD, sosialisasi diadakan di aula kantor Disdikpora pada 17 Maret 2016. Sedangkan untuk SMP, SMA, SMK di provinsi dengan jadwal menyusul. Saat ini sekolah yang akan diakreditasi yakni, SD sebanyak 88 unit, SMP, MTS sebanyak 3 unit, SMA sebanyak 3 unit dan SMK sebanyak 2 unit.

Akreditasi ini dilakukan guna melihat sejauh mana suatu sekolah telah mencapai standar penyelenggaraan kelayakan pendidikan di sekolah.(rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: