Nikmati Gerhana Lewat Helm dan Foto Rontgen Bekas

Rabu, 09 Maret 2016, 13:36 WIB | News | Kota Padang
Nikmati Gerhana Lewat Helm dan Foto Rontgen Bekas
Ribuan warga Kota Padang melaksanakan shalat gerhana menyambut gerhana matahari total di Masjid Raya Sumbar, Rabu (9/3/2016) (humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews--- Meski proses Gerhana Matahari Total (GMT) tak terlalu terlihat jelas di Kota Padang, namun antusias warga untuk menyaksikan fenomena langka tersebut cukup tinggi. Banyak cara bagi kaum marginal untuk menikmati GMT yang berlangsung, Rabu (9/3/2016).

Ucok, misalnya. Warga Sawahan Timur itu memilih menggunakan kaca helm untuk bisa melihat proses tertutupnya matahari oleh bulan tersebut. Dengan mengenakan helm half-face, Ucok begitu menikmati proses yang berlangsung beberapa menit tersebut.

"Cahayanya silau banget, meski berdiri menyamping di arah matahari, silaunya tetap bikin perih mata. Makanya, saya pake helm ini biar bisa lihat langsung," ujar Ucok, Rabu pagi.

Lewat kaca helm itu, Ucok bisa menyaksikan matahari berbentuk seperti bulan sabit. Lain hal dengan Yoga dan Al, bocah kelas 5 SD ini memilih menggunakan foto rontgen bekas untuk memandang GMT. Lewat kaca plastic hitam itu, mereka terlihat leluasa memandangi proses bersembunyinya matahari.

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Shalat Gerhana di Masjid Agung Nurul Falah

"Kami gak punya kacamata hitam kak, kebetulan nemu rontgen ini, jadi dipake aja," ujar Yoga. (lok)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: