Jika Dipercaya jadi Ketum, Mahyudin: Golkar Tidak Akan jadi Oposisi

Kamis, 03 Maret 2016, 19:36 WIB | Wisata | Nasional
Jika Dipercaya jadi Ketum, Mahyudin: Golkar Tidak Akan jadi Oposisi
Kader Partai Golkar yang juga wakil ketua MPR RI, Mahyudin, memberikan keterangan pada sejumlah wartawan, tentang niatnya untuk ikut bursa calon ketua umum pada munas mendatang, Kamis (3/3/2016), di Padang. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Calon Ketua Umum Partai Golkar, Mahyudin menyatakan, jika dipercaya peserta musyawarah nasional (Munas) sebagai ketua umum, akan membawa partai berlambangkan pohon beringin ini bergabung bersama pemerintah, untuk menyukseskan berbagai agenda pembangunan. Partai Golkar, tegas Mahyudin, tidak akan jadi partai oposisi.

"Kalau kita ribut dengan pemerintah, sementara pemerintah berkeinginan membangun rakyat, tentu Indonesia yang akan rugi. Saya melihat, sekarang ini pemerintahan Presiden Joko Widodo, on the track dalam menjalankan agenda pembangunan, maka selayaknya didukung. Selama berpihak pada masyarakat, Partai Golkar akan mendukung pemerintah," tegas Mahyudin, usai bersilaturahmi dengan jajaran pengurus provinsi dan kabupaten/kota Partai Golkar se-Sumbar, Kamis (3/3/2016) di Padang.

Selain itu, Mahyudin merasa, tak memerlukan strategi khusus dalam merebut hati pemilik suara pada Munas nanti. Karena, menurutnya, seluruh kader Partai Golkar merupakan orang-orang cerdas. "Saya telah berkunjung ke-15 provinsi di Indonesia, menyosialisasikan konsep dan gagasan saya tentang bagaimana membesarkan Partai Golkar," terang Mahyudin.

"Kemudian, melihat karir kepartaian saya, dengan jabatan terakhir sebagai wakil ketua umum, tinggal sekarang saya hanya perlu meyakinkan seluruh kader, bahwa saya lah kader terbaik, yang layak untuk duduk di posisi ketua umum nanti," terang pria yang juga menjabat wakil ketua MPR RI itu.

Baca juga: 6 Kader Loncat Pagar di Pilkada Serentak 2024 se-Sumatera Barat, Ini Kata Direktur Riset FAST Consultant

Jika semua itu berjalan sesuai rencana, Mahyudin meyakini, semua DPD-DPD pemilik suara pada Munas nanti, akan memberikan dukungan pada dirinya.

Selain itu, Mahyudin menjanjikan akan merangkul seluruh pihak yang ikut berkontestasi pada bursa ketua umum, demi terus membesarkan Partai Golkar. Dia pun menganggap, calon ketua umum lainnya bukanlah musuh, melainkan sahabat-sahabat yang tengah berebut simpati jadi ketua umum.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menolak siapa figur yang menang nanti atau mengacaukan hasil munas. Namun, jika saya yang menang, saya juga meminta teman-teman yang lain bersikap seperti saya ini," tegasnya.

"Mungkin pada munas nanti, setiap calon perlu menandatangani Pakta Integritas untuk siap menang, siap kalah. Harus begitu," tegas mantan bupati Kutai Timur itu. (kyo)

Baca juga: 10 Masjid di Sumbar Raih Ampera Award 2024, Ini Harapan Gubernur

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024