600 Jiwa di Kepulauan Mentawai Mengungsi

Kamis, 03 Maret 2016, 19:27 WIB | News | Kab. Mentawai
600 Jiwa di Kepulauan Mentawai Mengungsi
Akses jalan di Pagai Selatan yang masih berkubang lumpur hingga sekarang. Sebagai daerah kepulauan, akses jalan ini juga penting demi mempercepat arus barang dan orang. (istimewa)

VALORAnews - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menginstruksikan warganya untuk mengungsi. Instruksi tersebut untuk mengantisipasi adanya gempa susulan.

Yudas menyebut, instruksi tersebut hanya berlaku untuk malam hari. Pengungsian, kata Yudas, diutamakan pada warga yang berdomisili di 9 kecamatan yaitu, Kecamatan Siberut Utara, Siberut Barat Daya, Siberut Bara, Siberut Selatan, Siberut Tengah, Sipora, Pagai Selatan, Sikakap dan Sikakap Utara. Sedikitnya ada 600 jiwa yang mengungsi.

"Khusus Kecamatan Sipora dan Pagai Selatan, masyarakat juga membutuhkan logistik dan tenda," ujar Yudas seperti dikutip siaran pers Pusdalops PB Sumbar, Kamis (3/3/2016) malam.

Di samping itu, Yudas sendiri melansir, gempa berkekuatan 7,8 SR itu tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. "Kami akan berkoordinasi dengan BPBD untuk memenuhi kebutuhan logistic warga," pungkas Yudas. (lok)

Baca juga: Danrem 032/Wbr Tinjau Kondisi Mentawai Pascagempa

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: