Hari ke-4, Pembobol Lapas Painan Masih Belum Ditemukan

Jumat, 01 Mei 2015, 18:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Hari ke-4, Pembobol Lapas Painan Masih Belum Ditemukan
Potongan kayu bekas dibobol dua orang narapidana Lapas Painan dari Kamar No 5 Anggrek, tampak telah lapuk dimakan rayap. Hinga hari ke-4, kedua orang pembobol Lapas ini masih belum ditemukan. (valoranews)

VALORAnews -- Hingga hari ke-4, Jumat (1/5/2015), dua tahanan yang berhasil melarikan diri dari Lapas Kelas IIB Painan, masih belum ditemukan. Untuk mempersempit ruang gerak narapadina itu, foto keduanya telah disebar ke masyarakat secara luas.

"Hingga sampai saat ini, petugas dibantu dengan pihak kepolisian dan masyarakat, masih melakukan pencarian keduanya," ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Painan, Edi Kasman, beberapa saat lalu.

Diberitakan, dua dari sembilan orang penghuni Kamar No 5 Anggrek Lapas Painan, berhasil melarikan diri dengan menggunakan dua helai kain sarung. Para penghuni kamar nomor lima itu, saling berkerjasama untuk membobol loteng dan atap sel mereka, yang konstruksinya sudah lapuk dimakan usia.

Karena hari beranjak siang, hanya dua orang yang berhasil lolos yakni Roni Junaidi panggilan Roni alias Syahrial dan Alex panggilan Aler. Sisanya, sebanyak tujuh orang lagi tak berani mengikuti jejak rekannya yang telah duluan kabur. (Baca juga: Begini Cara Dua Napi Bobol Lapas Painan)

Baca juga: Tahanan Rutan Anak Air Dicokok di Perkebunan PT TKA

Roni merupakan tahanan atas kasus tindak pidana Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUH Pidana. Dia berasal dari Kampung Tanjung Pondok, Kenagarian Tapan, Kecamatan Basa Ampek Hulu Tapan. Sedangkan Aler dalam tindak pidana 362 KUH Pidana. Aler lahir di Padang Mandiangin Kampung Padang Mandiangin, Kenagarian Lakitan Utara, Kecamatan Lenggayang Utara. (ros)

"Kita terus usahakan untuk menangkap keduanya. Jika belum ditemukan, keduanya akan dijadikan DPO Petugas Lapas," tutur Edi Kasman. (ros)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: