Belasan Wanita hingga Waria Diamankan Tim Gabungan

Rabu, 02 Maret 2016, 12:18 WIB | News | Kota Padang
Belasan Wanita hingga Waria Diamankan Tim Gabungan
Belasan wanita dan pria serta waria, berhasil dijaring dalam penertiban penyakit masyarakat yang digelar Satpol PP Padang bersama tim gabungan, Selasa (1/3/2016) malam. Razia berakhir hingga Rabu dinihari. (humas)

VALORAnews - Empat wanita dan satu orang laki laki serta seorang waria (banci-red), diamankan tim gabungan dalam penertiban yang digelar Selasa (1/3/2016), sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka diamankan dari sebuah rumah kos di kawasan Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Padang.

Sementara, saat penertiban dilanjutkan ke Pantai Padang, masih banyak ditemukan beberapa pasang muda-mudi yang nekat berduaan di bebatuan sepanjang pantai, yang tidak memiliki penerangan tersebut. Para pria dan wanita yang belum terikat status pernikahan ini pun, diangkut petugas ke dalam mobil pengendalian masyarakat (Dalmas) milik Satpol PP Kota Padang.

Namun, hanya delapan wanita yang berhasil digelandang petugas, karena pasangan dari wanita tersebut meninggalkan mereka begitu saja setelah mengetahui kedatangan aparat penegak peraturan daerah (perda) ini.

Selanjutnya, tim gabungan melanjutkan penertiban ke beberapa penginapan di Kota Padang. Salah satu tempat penginapan yang dirazia yakni Wisma Mutiara di Jalan Pulau Karam, No 149, Kecamatan Padang Selatan. Disana, satu orang wanita yang tidak bisa menunjukkan identitasnya digiring ke Mako Satpol PP Kota Padang yang berada di Jalan Tan Malaka Nomor 3 C, Kecamatan Padang Timur.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

Sedangkan razia ke beberapa hotel dan penginapan lain, seperti Hotel Pondok 68 dan Hotel Monata yang berada di Jalan S Parman, tidak membuahkan hasil karena tidak ditemukan pasangan ilegal. Selanjutnya, penyisiran di Karaoke Divva yang berada di Jalan Karya, sebanyak 14 orang wanita digiring karena bekerja di luar jam telah ditentukan. Selain itu, mereka juga tidak mempunyai tanda pengenal.

Masih di kawasan yang sama tak jauh dari tempat karaoke tersebut, satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) BA 1179 BJ yang lagi terparkir di depan studio foto Fujiyama, berusaha melarikan diri hingga menabrak bagian samping depan mobil patroli Satpol PP Kota Padang. Belakangan, pria yang diketahui bernama Risqan Nufian Permana (20) warga Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan itu, tengah membawa empat orang rekan wanitanya.

Awalnya hanya berhasil diamankan tiga orang perempuan, namun setelah mobil digeledah, ditemukan satu lagi perempuan bersembunyi di balik jok belakang mobil tersebut. Tak hanya itu, petugas juga menemukan minuman keras dari dalam mobil tersebut.

Ketika dimintai keterangan oleh petugas terkait nekatnya ia berusaha kabur hingga menabrak mobil patroli, ia berkilah bahwa ia panik karena membawa empat orang wanita di dalam mobil milik bapaknya tersebut.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Satpol PP Sangat Dibutuhkan Jaga Ketertiban Umum

"Saya panik, makanya saya mencoba melarikan diri. Ketika saya mundur, secara tidak sengaja saya menabrak mobil milik Satpol PP," akunya ke petugas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: