Kapolda Sumbar Cek Persiapan Pengamanan RI 1 ke Mandeh

Jumat, 01 Mei 2015, 17:41 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kapolda Sumbar Cek Persiapan Pengamanan RI 1 ke Mandeh
Menteri Bappenas Andrinof Chaniago bersama Nasrul Abit (bupati Pessel) dan aparat terkait, melakukan jumpa pers di Puncak Langkisau di kawasan Wisata Mandeh, 27 April 2015. Kawasan wisat terpadu ini akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo dalam bulan Mei

VALORAnews - Kapolda Sumbar Brigjen Bambang Sri Herwanto bersama rombongan, Kamis (30/4/2015) mendatangi Kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, dalam rangka mengecek persiapan dan pengamanan kedatangan Presiden R1, Joko Widodo ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Didampingi Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi, Brigjen Bambang memeriksa beberapa titik yang akan dikunjungi Presiden di kawasan Mandeh yang telah dimasukan dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional (RIPPNAS) mewakili kawasan barat Indonesia oleh pemerintah pusat.

Jajaran Polres Pesisir Selatan dibawah Komando Polda Sumbar, akan mengerahkan kekuatan penuh 512 personil. Termasuk menempatkan personil Satlantas di beberapa titik, mulai dari pintu masuk ke Kabupaten Pesisir Selatan hingga ke areal lokasi Kawasan Mandeh.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin, amankan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Pesisir Selatan," jelas AKBP Deni Yuhasdi, beberapa saat lalu.

Baca juga: Rekomendasi Camping Ground di Pesisir Selatan, Pemandangannya Indah Cocok Berkemah, Cuma Rp150 Ribu per Malam

Untuk mengantisipasi kamacetan pada libur panjang di kawasan Pantai Carocok, Painan, Kasat Lantas AKP Yogi Febrianyah mengatakan, telah disiagkan personil di pintu masuk dan areal parkir Pantai Carocok. (ros)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: