Pondok Baremoh Dibakar, Kafe Ilegal Disegel

Senin, 29 Februari 2016, 19:55 WIB | News | Kota Padang
Pondok Baremoh Dibakar, Kafe Ilegal Disegel
Satpol PP membakar sejumlah pondok baremoh di kawasan Bukik Lampu dan Pantai Nirwana yang kerap dijadikan lokasi mesum (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Puluhan unit pondok baremoh (pondok mesum) di kawasan Bukit Lampu dan Pantai Nirwana dibakar Satpol PP Padang. Tak hanya itu, sejumlah kafe illegal juga disegel saat operasi yang juga melibatkan TNI dan Polri, Senin (29/2/2016) siang itu

Sedikitnya ada 25 unit pondok baremoh yang dibakar. Pondok dari kayu itu terjun bebas ke dalam jurang setelah dilanyau personil Satpol PP. Sembilan kafe ilegal tak berizin juga ikut disegel. Stiker tanda

Operasi pembongkaran itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas. Dikatakannya, meski hampir setiap waktu pihaknya melakukan penertiban di lokasi tersebut, namun masih saja terjadi perbuatan maksiat.

"Kita sudah sering melakukan penertiban di lokasi ini agar mereka jera. Namun tetap saja kita menangkap pelaku setiap harinya. Sehingga inilah saatnya 'sarangnya' yang kita hancurkan," Firdaus Ilyas.

Baca juga: Kafe Mesum di Bukik Lampu Dibongkar Siang Ini

Selama ini, kata Firdaus, dalam setiap razia, pihaknya hanya menyasar pengunjung yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Hal tersebut dinilai tidak efektif lantaran oknum masyarakat sekitar masih menyediakan fasilitas berupa pondok-pondok.

"Setelah dibongkar dan dibakar ini tidak ada lagi masyarakat yang membangun kembali pondok baremoh. Jika masih dibangun, kita bongkar," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: