Kafe Mesum di Bukik Lampu Dibongkar Siang Ini

Senin, 29 Februari 2016, 12:30 WIB | News | Kota Padang
Kafe Mesum di Bukik Lampu Dibongkar Siang Ini
Satuan Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Padang bersiap melakukan penertiban kafe mesum di kawasan Bukik Lampu (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemko Padang menyasar kafe remang-remang yang berada di kawasan Bukit Lampu dan Taman Nirwana Kecamatan Bungus Telukkabung. Kafe yang identik dengan lokasi mesum tersebut sudah meresahkan warga.

Senin (29/2/2016) ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu personil TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Keamanan Kota (SK4) bergerak untuk melakukan pembongkaran dan penyegelan terhadap bangunan-bangunan yang tidak berizin tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad saat memimpin apel di Markas Sat Pol PP, Jalan Tan Malaka mengatakan, penertiban yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari peringatan yang sudah disampaikan ke pemilik bangunan melalui kelurahan dan kecamatan. Bila pemilik tidak mengindahkan, maka bangunan-bangunan itu akan tetap dibongkar dan dilakukan penyegelan bagi yang semi permanen.

"Keberadaan lapak-lapak menimbulkan keresahan warga karena pada malam hari, banyak dikunjungi pasangan-pasangan yang cenderung berbuat tak sesuai norma dan etika. Jika selama ini hanya pengunjung yang dirazia, maka sekarang kita perlu menindak pemilik dari tempat-tempat itu," kata Nasir Ahmad.

Baca juga: Pondok Baremoh Dibakar, Kafe Ilegal Disegel

Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas sebelum melepas pasukan penegak perda ke lapangan mewanti-wanti agar tindakan yang dilakukan selalu berdasarkan satu komando. Ia tidak ingin penertiban ini justru menimbulkan ketegangan antara aparat dan masyarakat. Semua diharapkan berjalan lancar sesuai pola penertiban yang direncanakan.

"Kita ingin menuntaskan penertiban di Bukik Lampu dan Taman Nirwana seharian. Kita tidak ingin mendengar lagi keluhan masyarakat tentang perbuatan maksiat pengunjung di lapak-lapak itu," tegas Firdaus. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: