Rakor KPU dan Pemkab Jelang Pemilihan Panitia Adhoc: Pilkada Sijunjung Diinginkan Happy Ending

Kamis, 30 April 2015, 12:42 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Rakor KPU dan Pemkab Jelang Pemilihan Panitia Adhoc: Pilkada Sijunjung Diinginkan Happy...
Komisioner KPU Sijunjung menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab, Kamis (30/4/2015), membahas ketersediaan dana pilkada serentak 2015, jelang dimulainya seleksi panitia adhoc oleh KPU pad 7 Mei mendatang. (istimewa)

VALORAnews -- KPU dan Pemkab Sijunjung menginginkan Pilkada di tanah Lansek Manih, happy ending. Pesta demokrasi pemilihan bupati ke-19 itu, diharapkan berakhir tanpa masalah.

"Kita menginginkan pelaksanaan Pilkada Sijunjung 2015 bebas dari masalah. Makanya kita dengan segenap jajaran mendukung penuh KPU dalam melaksanakan tugasnya. Termasuk soal anggaran juga tidak ada masalah. Kita menjamin tidak akan kurang dari yang dibutuhkan," kata Asisten I Pemkab Sijunjung, Jaheri saat rapat koordinasi (Rakor) dengan KPU Sijunjung di Media Center, Kamis (30/4/2015).

Rakor dihadiri komisioner KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat, Ade Yulanda dan sekretaris KPU Sijunjung Irzal Zamzami serta camat se-Kabupaten Sijunjung.

Dikatakan Jaheri, jika pelaksanaan Pilkada di Sijunjung bermasalah, mau ditarok dimana wajah pemda dan penyelenggara. Pilkada serentak bukan perkara lebih dulu selesai dari daerah lain, melainkan bertumpu pada kualitas.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

"Ini tanggung jawab kita bersama, Oleh karenanya, kita sungguh-sungguh mendukung dan melaksanakannya, termasuk mendeteksi masalah lebih dini yang akan muncul," jelas Jaheri dihadapan staf KPU Sijunjung dan para Camat.

Sementara, Didi sebagai leading sektor pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengatakan, Rakor sangat penting maknanya dalam menyukseskan rekrutmen penyelenggara adhoc Pilkada. "Kita butuh koordinasi dan fasilitasi dari Pemkab dan camat. Pada 7 Mei 2015, kita akan wawancara calon PPK, yang rencananya akan diadakan di kecamatan. Dengan demikian, tentu sangat dibutuhkan bantuan camat memfasilitasi tempat," ungkap Didi. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: