Padang Selatan Fokuskan Bangun KWT

Selasa, 23 Februari 2016, 07:36 WIB | News | Kota Padang
Padang Selatan Fokuskan Bangun KWT
Sekda Padang, Nasir Ahmad, memberikan arahan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Selatan yang digelar Senin (22/2/2016). Musrenbang ini juga dihadiri stake holder terkait dan anggota DPRD Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) menjadi tajuk utama dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Selatan yang digelar Senin (22/2/2016). Dalam musrenbang yang dipimpin Sekda Padang Nasir Ahmad itu, konsep KWT disebut sebagai fokus utama pembangunan di Padang Selatan.

"Di Padang Selatan ini, ada beberapa bahagian usulan pembangunan pada 2017 nanti yang beberapa penguatannya akan dilakukan SKPD terkait nantinya. Baik di bidang fisik dan prasarana, ekonomi serta sosial budaya. Dari kesemua usulan itu, terutama sekali yaitu mewujudkan konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang yang sebahagian arealnya berada di Padang Selatan," terang Nasir Ahmad setelah membuka kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang tersebut.

Terkait KWT Gunung Padang, lokasinya memang dominan berada di Padang Selatan. Mulai dari kawasan Pantai Aie Manih, Gunung Padang, Siti Nurbaya, Kota Tua, Dermaga Muaro dan Pantai Padang.

"Sumber pendanaannya diharapkan tidak berasal dari APBD Kota Padang saja, namun semoga bisa diteruskan kepada APBD provinsi, pemerintah pusat ataupun dengan melakukan kerja sama dengan pihak ketiga," jelasnya.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Nasir menambahkan, di Padang Selatan dilihat dari sisi kewaspadaan terhadap kebencanaan cukup tinggi. Ini dikarenakan, kawasannya memiliki banyak perbukitan yang dikhawatirkan kemungkinan bisa terjadi longsor banjir dan segala macamnya.

"Ini juga tentu menjadi bahagian penting agar dibahas dalam Musrenbang kecamatan tersebut. Saya berharap, semoga Musrenbang tahun 2017 di tingkat Kecamatan Padang Selatan ini, akan melahirkan perencanaan yang matang secara lebih baik. Sehingga akan mampu menjawab kebutuhan pembangunan skala prioritas di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (lok/rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024