Musrenbang, Warga Pauh Minta Jalan Lingkar 7,8 KM

Selasa, 23 Februari 2016, 07:18 WIB | News | Kota Padang
Musrenbang, Warga Pauh Minta Jalan Lingkar 7,8 KM
Asisten III bidang Administrasi Corri Saidan memberi penghargaan kelurahan terbaik di Kecamatan Pauh (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Warga Pauh mengusulkan pembangunan jalan lingkar dari Cupak Tangan hingga ke Banda Buek. Pembangunan jalan sepanjang 7,8 km tersebut menjadi salah satu materi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pauh, Senin (22/2/2016).

Camat Pauh Wardas Tanjung menyebut, jalan lingkar tersebut dimulai dari Cupak Tangah, Alai Kapalo Koto, terus ke Limau Manih, Koto Lua dan berakhir di Banda Buek.

"Jalan lingkar itu diharapkan akan meningkat ekonomi dan mempermudah akses jalan bagi masyarakat," kata Wardas yang dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dalam Musrenbang itu hadir diantaranya Walikota Padang yang diwakili Asisten III Administrasi Corri Saidan, kuasa rektor Unand Prof Dr Dachrianus, anggota DPRD Sumbar Dapil Padang Rahmat Saleh, anggota DPRD Padang Iswandi Muchtar, Dian Anggraini, dan Zaharman. Selain itu juga terlihat Ketua DPC LPM Jamasri dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemko Padang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Di Musrenbang itu juga mengapung keinginan masyarakat setempat tentang permasalahan irigasi. Dimana irigasi di Limau Manih dijebol banjir beberapa waktu lalu.

"Insha Allah dalam tahun ini beberapa irigasi akan kita perbaiki seiring dengan adanya anggaran perbaikan untuk irigasi Banda Duku, Limau Manih dan Limau Manih Selatan," pungkas Wardas.

Sementara itu Corri Saidan menginginkan prioritas pembangunan di kecamatan tetap diarahkan kepada penuntasan sepuluh program unggulan Pemko Padang. Program kegiatan yang diusulkan akan dapat menjawab berbagai berbagai permasalahan yang nantinya akan memberi arah dalam pemetaan perencanaan pembangunan ke depan.

"Khusus untuk Kecamatan Pauh, Musrenbang untuk mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Maka potensi kecamatan sebagai salah satu wilayah pertanian dan untuk meningkatkan potensi yang ada kiranya menjadi diskusi dan tergambar di Musrenbang ini," ujarnya.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Dalam Musrenbang itu juga diberikan reward kepada kelurahan yang berhasil menggelar Musrenbang dengan baik. Kelurahan yang mendapat reward yakni Kelurahan Pisang, Cupak Tangah, dan Limau Manis Selatan. (lok)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024