PHRI Dukung Penambahan 800 Kamar Hotel

Sabtu, 20 Februari 2016, 16:29 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
PHRI Dukung Penambahan 800 Kamar Hotel
Ilustrasi kamar hotel.

VALORAnews - Rencana Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menambah kamar hotel sebanyak 800 lagi, mendapat dukungan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Bukittinggi.

Wakil Ketua PHRI Bukittinggi Syafril mengatakan, jika rencana tersebut sah-sah saja mengingat pada tingkat hunian tinggi seperti liburan, hotel di Bukittinggi yang saat ini berjumlah 76, tak mampu mengakomodir pengunjung yang menginap.

"Kita dukung rencana ini. Karena pada libur Lebaran maupun tahun baru, wisatawan yang datang menginap amatlah banyak sehingga kita tak bisa menampung,'' lanjut Syafril, Sabtu (20/2/2016).

Kata Syafril, penambahan 800 kamar hotel berbintang dirasa perlu mengingat jumlah hotel berbintang 4 di Bukittinggi hanya sebanyak 3 saja, sedangkan yang berbintang 3 hanya 1.

Baca juga: DWP Bukittinggi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Agam

"Jadi, kita kekurangan hotel berbintang. Idealnya, ada 8 hotel berbintang 4 di Bukittinggi untuk kebutuhan tamu internasional,'' kata Syafril

Hanya saja, Syafril mengingatkan jika penambahan kamar yang cukup banyak ini perlu pertimbangan serius karena saatlow sessionatau hunian rendah hal ini bisa mubazir. "Hotel kita penuhnya hanya saat pada saat tertentu saja'' tambah Syafril mengingatkan.

Sebaiknya, pemerintah Bukittinggi serius pula menggarap rumah-rumah penduduk untuk dijadikanhomestaysehingga masyarakat juga kecipratan rupiah.

"Seperti di Sawahlunto, pemda setempat memanfaatkan rumah penduduk. Hasilnya, ekonomi masyarakat lebih terbantu,'' saran Syafril.(cr6)

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: