Gemasaba Diminta Awasi Penyakit LGBT di Kalangan Mahasiswa

Kamis, 18 Februari 2016, 14:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gemasaba Diminta Awasi Penyakit LGBT di Kalangan Mahasiswa
Ilustrasi.

VALORAnews - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar, H Febby Dt Bangso Nan Putiah memerintahkan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), untuk mengawasi perilaku LGBT (lesbi, gay, biseks dan tansgender) di kalangan mahasiswa.

Hal ini ditekankan Febby, karena fenomena LGBT kembali mencuat ke publik setelah terjadinya beberapa kasus di tanah air, termasuk di Sumbar.

"Di Kota Padang kemarin nyaris terjadi pernikahan sejenis. Kalau ini benar-benar terjadi, tentu akan mencoreng wajah Sumbar yang dikenal memiliki filosofi adat basandi sara', sara' basandi kitabullah," terang Febby, Kamis (18/2/2016).

Dijelaskan Febby, pelarangan pernikahan sesama jenis, sama sekali tidak melanggar HAM pelakunya, tapi justru perilaku penyimpangan ini tidak manusiawi.

Baca juga: 121 Kasus Maksiat Terjadi di Bukittinggi, Erman Safar: Pelaku Didominasi Orang Luar

"Binatang saja tidak suka nikah dengan sesama jenis kelaminnya," ungkap Febby.

Menurut Febby, banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan terjadinya perilaku-perilaku seksual menyimpang yang sekarang dikenal dengan LGBT. Salah satunya faktor lingkungan (eksternal) atau akibat pergaulan yang tidak terkontrol.

Dari itu, Gemasaba sebagai sayap partai PKB yang bergerak di sektor kemahasiswaan, diharapkan mampu mengawasi dan memperhatikan gerak-gerik maupun sikap mahasiswa dalam pergaulan sehari-hari.

"Mahasiswa bisa saja menjadi target perusakan moral budaya, melalui penyimpangan ini. Dari itu, saya minta Gemasaba harus ikut proaktif dalam upaya pencegahan dan membentengi diri mahasiswa agar tidak terjerumus," harap Febby. (relis)

Baca juga: LGBT Meruyak di Dunia Pendidikan, Politisi PKS Ini Minta Pemerintah Hadir Melindungi Generasi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: