Loket Utama Taman Panorama Ngarai Sianok Bakal Dioperasikan

Sabtu, 13 Februari 2016, 15:41 WIB | News | Kota Bukittinggi
Loket Utama Taman Panorama Ngarai Sianok Bakal Dioperasikan
Bagian depan dari loket I yang bakal dioperasikan dalam waktu dekat. Lokat I ini merupakan bantuan dari Kementrian Pariwisata RI senilai Rp1,5 miliar. (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Demi meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung, gedung Loket I untuk masuk ke kawasan wisata Taman Panorama Ngarai Sianok dan Lubang Jepang, bakal diaktifkan kembali setelah direvitalisasi beberapa waktu lalu.

"Loket I ini akan beroperasi secepatnya. Bisa saja besok atau lusa, tergantung persiapan cctv dan hal teknis lainnya," kata Kabid Museum dan Peninggalan Sejarah Disbudpar Bukittinggi, Ridwan Ismail, Sabtu (13/2/2016).

Pembangunan loket cantik berasitektur khas Minang ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari bantuan Kementerian Pariwisata 2015.

"Untuk fisik habis sebesar Rp1,3 miliar, lainnya untuk administrasi, pengawasan dan biaya perencanaan,'' ungkap Ridwan.

Selain gonjong dan gerbangnya yang menarik, di dinding samping loket, juga ada ukiran menawan yang jadi objek selfie bagi generasi muda. Tak hanya itu, di basement, juga ada area perkantoran untuk petugas. Sehingga, loket ini terlihat amat menarik dibanding loket II yang terletak di sebelah kiri dari loket utama ini.

"Secepatnya akan kita manfaatkan bangunan ini,'' pungkas Ridwan. (cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: