Presiden Lantik 7 Pasangan Gubernur Hasil Pemilihan Serentak 2015

Jumat, 12 Februari 2016, 19:50 WIB | Wisata | Nasional
Presiden Lantik 7 Pasangan Gubernur Hasil Pemilihan Serentak 2015
Pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar terpilih, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, foto bersama dengan pendukung, usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/2/2016). (facebook dedi chandra)

VALORAnews - Presiden Joko Widodo melantik tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2/2016). Sebelumnya, para pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih menerima petikan keputusan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Usai pelantikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para gubernur untuk blusukan alias turun langsung ke lapangan untuk mengurai dan menyelesaikan masalah di daerah yang mereka pimpin.

"Jangan bekerja di belakang meja, turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah, untuk menyelesaikan masalah," tegas Presiden Jokowi saat memberikan amanat Presiden kepada tujuh pasang gubernur/wakil gubernur hasil pemilihan serentak 2015 itu.

Ia menegaskan, gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2015 harus bisa menjadi dwitunggal yang saling memperkuat dan melengkapi. Presiden berpesan agar mereka bekerja dengan baik, penuh amanah, dan selalu dekat dengan rakyat.

Baca juga: Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi

"Bekerjalah dengan baik, penuh amanah, dekatlah selalu dengan rakyat, sehingga saudara-saudara tetap menjadi pemimpin yang terpercaya," ucapnya.

Ketujuh pasangan gubernur-wakil gubernur yang dilantik adalah:

1. Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Sumatera Barat);

2. Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau);

Baca juga: Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan

3. Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi);

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: