Ini Ciri-ciri Dua Tahanan yang Bobol Lapas Painan

Selasa, 28 April 2015, 18:54 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Ini Ciri-ciri Dua Tahanan yang Bobol Lapas Painan
Ilustrasi tahanan kabur.

VALORAnews - Kepala Lapas Kelas IIB Painan, Edi Kasman melalui KPR Lapas, Yafprindo mengungkapkan, ciri-ciri dua orang tahanan yang berhasil kabur dari Lapas Kelas IIB Painan, Selasa (28/4/2015) dinihari.

"Roni Junaidi panggilan Roni alias Syahrial berrambut pendek, badan kurus kulit sawo matang memakai celana pendek dan baju putih," ungkap Yafprindo saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (28/4/2015).

"Sedangkan ciri -ciri Alex panggilan Aler alias Makmur, memakai celana panjang dan baju coklat rambut ikal. Kita berharap, warga yang melihat dua pria dengan ciri-ciri tersebut, untuk segera melaporkan ke pihak terkait atau pos polisi terdekat," tambah Yafprindo.

Dikatakan, petugas ini masih melakukan pengejaran di lapangan. Koordinasi dengan pihak kepolisian dan jajaran Polsek juga terus dilakukan. "Perintah pimpinan, dalam 1x24 jam keduanya harus ditangkap lagi," terangnya. (Baca juga: Saat Dibobol, Lapas Painan hanya Dikawal 4 Personel)

Baca juga: Tahanan Rutan Anak Air Dicokok di Perkebunan PT TKA

Diberitakan, dua dari sembilan orang penghuni Kamar No 5 Anggrek Lapas Painan, berhasil melarikan diri dengan menggunakan dua helai kain sarung. Para penghuni kamar nomor lima itu, saling berkerjasama untuk membobol loteng dan atap yang konstruksinya sudah lapuk dimakan usia.

Karena hari beranjak siang, hanya dua orang yang berhasil lolos yakni Roni Junaidi panggilan Roni alias Syahrial dan Alex panggilan Aler. Sisanya, sebanyak tujuh orang lagi tak berani mengikuti jejak rekannya yang telah duluan kabur. (Baca juga: Begini Cara Dua Napi Bobol Lapas Painan)

Roni merupakan tahanan atas kasus tindak pidana Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUH Pidana. Sedangkan Aler dalam tindak pidana 362 KUH Pidana. Mereka melakukan tindak pidana pencurian di kecamatan Tapan. (ros)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: