PWI Harapkan Wartawan Tingkatkan Eksistensi

Selasa, 09 Februari 2016, 21:48 WIB | News | Kota Bukittinggi
PWI Harapkan Wartawan Tingkatkan Eksistensi
Ketua PWI Bukittinggi Asrial Gindo
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Ketua PWI terpilih Bukittinggi Asrial Gindo meminta para wartawan dapat meningkatkan eksistensinya dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tiap 9 Februari.

"Pers amat dibutuhkan masyarakat untuk mendapat informasi, peranan inilah yang harus ditingkatkan wartawan'' katanya, Selasa (9/2/2016).

Tak hanya masyarakat saja, pemerintah ,kata Asrial Gindo, juga tak bisa lepas dari Pers. "Informasi dari wartawan, bisa menjadi acuan bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan,'' lanjut Mantan Ketua PWI Dharmasraya ini.

Gindo juga meyakinkan, peran media haruslah besar dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkembang. Seperti bencana misalnya, ungkap Gindo, peran wartawan dalam menyampaikan informasi ini harus cepat dan tepat, sehingga apa yang dirasakan masyarakat di daerah terdampak bencana bisa diketahui oleh khalayak ramai dan akan menggugah kepedulian terhadap sesama.

Baca juga: Anugerah Kebudayaan PWI 2022, Atal: Mencari Kepala Daerah Inspiratif dengan "Perilaku Baru"

"Kita harus meningkatkan eksistensi ini. Peranan media, jangan sampai redup,'' tambah Ketua PWI yang baru saja dikukuhkan awal Januari lalu itu.

Untuk itu, PWI mendorong wartawan harus professional dan menjunjung tinggi kode etik yang berlaku sehingga kepercayaan publik Bukittinggi tetap dapat dipelihara kepada para pewarta.(cr6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: